Permata Bank Gelar Pelatihan Literasi Keuangan dan Perbankan Online untuk Penyandang Disabilitas Secara Selama Sebulan

By Aghnia Hilya Nizarisda, Jumat, 1 Mei 2020 | 00:00 WIB
Permata Bank Berikan Pelatihan Literasi Keuangan dan Perbankan Untuk Penyandang Disabilitas Secara Online Selama Sebulan (DOK. PERMATA BANK)

NOVA.id - Selama bulan April ini, Permata Bank telah memberikan pelatihan literasi keuangan dan perbankan untuk penyangdang disabilitas secara digital atau online.

Pasalnya, keterbatasan temu tidak menghalangi Permata Bank melalui Permata Hati CSR untuk tetap berbagi ilmu dengan para penyandang disabilitas.

Melalui program Permata Brave Hub, penyandang disabilitas yang terpilih mendapatkan pelatihan perbankan dan literasi keuangan.

Baca Juga: Buku Cerita Hingga Tenun Toraja, Simak Deretan Kisah Perempuan Inspiratif dari Permata Bank United for Education Sustainability Forum 2018

Lalu, menyesuaikan dengan keadaan saat ini, pelatihan ini pun akhirnya berbentuk modul serta rangkaian kelas online.

"Tujuan awal program Permata Brave Hub, untuk membantu penyandang disabilitas meningkatkan potensi dan pengetahuan mereka.

Kami mengadaptasikan penyampaian modul ke format online agar proses pembelajaran tetap terpenuhi," ujar Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis.

Baca Juga: Peduli Pendidikan, Permata Bank Usung UFE 2018 Sustainability Forum