4 Mei 2020, Bersiap Ikut Bagi Bagi Semangat Ramadan dari Tokopedia

By Nana Triana, Senin, 4 Mei 2020 | 10:46 WIB
Ilustrasi kegiatan ibu sedang mengaji bersama anak. ((DOK. Shutterstock))

 

Nova.id - Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, Hari raya Idul Fitri menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Idul Fitri dirayakan dengan berbagai tradisi unik seperti membuat kue, membeli baju lebaran, menyiapkan hidangan seperti opor dan ketupat, serta beberapa kebiasaan lainya.

Namun, kali ini Sahabat NOVA pasti merasa sedikit aneh karena Ramadan dan Idul Fitri harus dilewatkan di rumah saja. Suasananya jadi kurang terasa istimewa.

Nah, jangan biarkan Ramadan dan Idul Fitri terlewatkan tanpa kenangan yang membahagiakan ya Sahabat NOVA. Tetap buat hari-hari Ramadan dan perayaan Idul Fitri istimewa meski hanya di rumah saja.

Baca Juga: Luncurkan Official Store, Tokopedia Dukung Difabel Tetap Berkarya Selama Pandemi Virus Corona

Tetap lakukan persiapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri secara maksimal. Sebaiknya persiapan ini dilakukan sejak saat ini. Supaya ibadah di beberapa minggu ke depan lebih khusyuk. Berikut beberapa hal yang harus Sahabat NOVA lakukan. 1. Membeli Kebutuhan Rumah Tangga

Menjelang lebaran biasanya bahan pokok makanan melonjak naik, sehingga harus merogoh kocek lebih dalam untuk membei kebutuhan pokok.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mempersiapkan bahan-bahan makanan lebih awal. Khususnya bahan makanan yang tahan lama seperti Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Kentang dan Telur.

Belanja persiapan lebaran pun lebih mudah dengan Tokopedia. ((DOK. Tokopedia))

  1. Menyiapkan kue lebaran

Tentunya kue-kue merupakan salah satu pelengkap di hari Lebaran, maka dari itu siapkan dari jauh hari agar bisa membuat macam variasi kue lebaran tanpa mengganggu ibadah kamu.

Baca Juga: Wow! Masker Kain Terbukti Minimalisasi Paparan Virus, Banyak Pilihan di Tokopedia

  1. Membersihkan dan menata rumah.

Membersihkan dan menata rumah jangan sampai terlupa dilakukan sebelum hari Lebaran tiba. Tidak hanya penghuni rumah yang bersiap diri, kondisi rumah pun perlu ditilik.