Series Audio Guru-Guru Gokil Siap Tayang di Radio Selama Pandemi Covid-19

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 4 Mei 2020 | 20:00 WIB
Cast Guru-guru Gokil usai launching poster dan trailer di XXI Plaza Senayan, Senin (21/1). (Dok. Instagram @gurugurugokil)

NOVA.id - Film Guru-guru Gokil menjadi salah satu film yang di-postpone atau ditunda penayangannya di bioksop setelah pandemi virus covid-19 menyebar di Indonesia.

Padahal sebelum virus tersebut masuk ke Indonesia, Guru-guru Gokil tengah melakukan berbagai promosi sebelum filmnya ditayangkan.

Namun, setelah lebih dari satu bulan para pemainnya melakukan self-quarantine di rumah saja, Base Entertainment selaku rumah produksi mulai menghadirkan film teranyarnya itu dengan format yang berbeda.

Baca Juga: Virus Corona Mewabah, Dian Sastrowardoyo Umumkan Penundaan Film Teranyarnya

Pihaknya meluncurkan serial audio bersambung “Guru-Guru Gokil - Audio Series” yang menceritakan tentang kehidupan sang tokoh utama Taat Pribadi (diperankan oleh Gading Marten) dan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film “Guru-Guru Gokil” dimulai.

Serial audio bersambung ini diproduksi oleh BASE Entertainment yang ditulis oleh salah satu penulisnya, Ambaridzki Ramadhantyo.

"Jadi konsepnya kayak pemanasan mengenalkan karakter dan konfliknya. Seperti yang mana naksir siapa, hubungannya seperti apa," ungkap Dian Sastrowardoyo sebagai produser sekaligus pemain film Guru-guru Gokil dalam konferensi pers virtual, Senin (4/5).

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang Bulan Mei Ini di Netflix