Viral Pesan Berantai Soal Munculnya Dukhan di Malam ke-15 Ramadhan, Ini Penjelasan Lengkap dari Ustaz Abdul Somad

By Alsabrina, Jumat, 8 Mei 2020 | 08:50 WIB
Ustaz Abdul Somad berbicara soal Dukhan (kolase istimewa)

NOVA.id - Beredar viral rumor bakal munculnya keberadaan Dukhan pada Jumat 15 Ramadhan 2020, bumi disebut akan gelap gulita dan diselimuti oleh kabut? Benarkah demikian? Simak penjelasan Ustaz Abdul Somad dan ahlinya.

Beberapa hari terakhir ini muncul berita yang cukup menghebohkan tentang kemungkinan munculnya kabut (dukhan) pada tanggal 15 Ramadhan 1441 H tahun ini.

Peristiwa Dukhanjuga disebut sebagai penanda datangnya hari kiamat ini disebut-sebut akan terjadi pada hari Jumat 15 Ramadhan 1441 H atau 8 Mei 2020 mendatang.

Baca Juga: Seolah Belum Terima Ditalak Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti Bagikan Foto Lawas Mantan Suami dengan Ungkapan Menyentuh

Isu terjadinya peristiwa Dukhan inipun jadi perbincangan viral di grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial (medsos) dalam beberapa hari terakhir.

Dukhan adalah salah satu nama surat di dalam Al Quran, Ad-Dukhan yang artinya kabut.

Ad-Dukhan adalah surat ke-44 dalam Al Quran yang memiliki 59 ayat. Makna kabut dalam Surat Ad-Dukhan diterangkan pada ayat 10 sampai ayat 15.

Baca Juga: Warga Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 Hingga Lempar Batu ke Ambulans, Ustaz Abdul Somad Sebut agar Masyarakat Tak Main Simpulkan Kejadian: Serahkan ke Ahlinya