Beri Dukungan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi, AXA Mandiri Siapkan Paket Bantuan

By Dionysia Mayang Rintani, Minggu, 24 Mei 2020 | 12:36 WIB
Beri Dukungan untuk Masyarakat Terdampak Pandemi, AXA Mandiri Siapkan Paket Bantuan (dok. AXA Mandiri)

NOVA.id – Sebagai bentuk dukungan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19, donasi senilai Rp1,37 miliar akan disalurkan ke beberapa badan amal/yayasan.

Donasi dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD), hingga uang tunai digital ini kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Beberapa badan amal/yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan donasi tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Gereja Melawan Covid-19 yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Yayasan Dewi Srikandi Lestari dengan WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia), dan Yayasan Dana Paramita Agama Buddha Indonesia.

Baca Juga: Sudah Berbaikan, Rafathar Kini Malah Blak-Blakan Tolak Uang THR dari Baim Wong: Pinter Ajarannya Nih!

Selain itu, sebagai salah satu perusahaan anak dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., AXA Mandiri juga berperan aktif dalam kampanye Mandirian Cinta Indonesia yang hingga saat ini sudah memberikan berbagai bantuan bersama grup usaha yang tergabung dalam Mandiri Group.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, “Sudah beberapa bulan berjalan sejak Indonesia dinyatakan turut terkena penyebaran Coronavirus disease (Covid-19). Pandemi ini tentunya memberikan dampak, tidak hanya kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.”

“Banyak saudara kita yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan dan juga mengalami tekanan psikologis, maupun kesehatan menghadapi keadaan yang penuh tantangan ini. Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita tersebut. Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan,” ujar Handojo.

Baca Juga: Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi Saat PSBB Jakarta Berakhir