Perangi Covid-19, HDI dan Enterpriser Galang Dana Miliaran Rupiah

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 27 Mei 2020 | 00:00 WIB
Perangi Covid-19, HDI dan Enterpriser Galang Dana Miliaran Rupiah (dok. HDI)

NOVA.id – Penyebaran covid-19 sampai saat ini masih terjadi, angka penderita pun terus meningkat.

Kondisi ini membuat banyak pihak saling mengulurkan tangan untuk melawan dampaknya.

Setelah memulai inisiatif dengan mendukung Kemenkes RI saat menyediakan karantina di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu awal Maret lalu, High Desert International (HDI) meningkatkan dukungannya terhadap upaya melawan covid-19 dengan membentuk gerakan HDI Peduli Pejuang Medis.

Baca Juga: Siap-siap New Normal, Saatnya Berdamai dengan Rutinitas Baru

Gerakan ini adalah kegiatan penghimpunan donasi yang didasari rasa kepedulian dan keinginan untuk meringankan beban para tenaga kesehatan dalam memerangi virus covid-19.

Bentuk donasi yang disalurkan HDI berupa produk Propoelix® 30 caps yang dapat membantu meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh para petugas medis yang sedang bertugas.

Pada periode 17 April hingga 10 Mei 2020, HDI mendonasikan 6.175 boks Propoelix® ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah untuk covid-19 di antaranya, RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, RSUD Palangka Raya, RSUD Depati Hamzah Pangkal Pinang, RSU Adhyaksa Jakarta Timur, RS Prima Husada Malang, RSUD dr. H. Abdul Moeloek Lampung, RSUP dr. Kariadi Semarang, RSUD Cilacap, RSUD Ciawi, Jawa Barat, dan rumah sakit rujukan pemerintah lainnya untuk covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Sukses Perankan Karakter Pelakor, Han So Hee Blak-blakan Ceritakan saat Lakukan Adegan Ranjang di Drakor The World of The Married: Itu Tantangan Besar untuk Saya