Coba Merajut untuk Hilangkan Bosan Saat PSBB, Ini 5 Cara Rajut Dasar yang Bisa Dicoba Pemula

By Alsabrina, Rabu, 27 Mei 2020 | 19:24 WIB
Merajut (iStockphoto)

NOVA.id - PSBB di Jakarta diperpanjang sampai 4 Juni 2020. Tentu hal ini membuat sebagian masyarakat bosan dengan rutinitas rumah yang ada.

Nah, Sahabat NOVA bisa nih mempelajari hal baru agar tak merasa bosan selama di rumah aja. Salah satunya adalah merajut.

Hasil studi Harvard Medical School's Mind and Body Institute bahwa merajut bisa mengurangi detak jantung dan tekanan darah.

Baca Juga: Kini Tak Perlu Susah Mencari Sepatu untuk Kaki Lebar, 5 Model Ini Pasti Akan Cocok Untukmu!

Sedangkan studi dari Mayo Clinic menyatakan jika seseorang yang rajin merajut maka akan memiliki kemungkinan 30-50 persen lebih kecil mengalami gangguan kognitif ringan hingga demensia.

Bahkan, studi lainnya ditemukan bahwa merajut bisa mengurangi depresi, kecemasan, dan mengalihkan perhatian dari rasa sakit akibat mengidap suatu penyakit kronis.

Selain itu, merajut juga bisa meningkatkan rasa aman dan mengurangi kesepian lo! Wah kegiatan yang satu ini cocok banget bagi kalian yang sedang jauh dari keluarga dan tinggal sendiri di tanah rantau.

Bagi yang belum pernah mencoba merajut, berikut lima jahitan rajut dasar yang bisa dicoba pemula.

Baca Juga: Berhasil Bongkar Akting Pingsan Oknum Ojol yang Membuntutinya, Baim Wong Beberkan Satu Kunci Penting untuk Ditiru