Cara Membuat Body Scrub Alami dengan 3 Bahan Rumahan Ini, Enggak Perlu ke Salon Lagi!

By Widyastuti, Selasa, 9 Juni 2020 | 21:00 WIB
Cara Membuat Body Scrub Alami dengan 3 Bahan Rumahan Ini, Enggak Perlu ke Salon Lagi! (Freepik.com)

NOVA.id – Tak sedikit dari kita yang membutuhkan scrub atau lulur untuk perawatan sehari-hari.

Setelah beraktivitas sehari-hari yang padat membuat kulit kita rentan terpapar debu dan kotoran sehingga wajib dibersihkan menggunakan body scrub alias lulur.

Perlu diketahui, membersihkan kulit menggunakan body scrub itu penting karena fungsinya sebagai exfoliator yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan debu yang menempel pada kulit.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya Usai Bercerai dari Sultan Kelantan, Manohara Kini Aktif dalam Penyelamatan Lingkungan dan Hewan Liar

Tak hanya bersih dan terasa lebih halus, penggunaan body scrub secara rutin juga bisa membuat kulit tubuhmu tampak putih alami.

Nah, meski beberapa waktu belakang ini sebagian besar aktivitas kita dilakukan di rumah saja, kulit tetap dapat menjadi kering dan kusam.

Kamu membutuhkan body scrub yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit tetap cerah dan lembap serta terhindar dari masalah kulit.

Terdapat beberapa bahan alami yang dikenal lebih lembut saat mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh tanpa membuatnya menjadi kering.

Beberapa bahan ini mudah ditemukan di dapur sehinga dapat menghemat pengeluaran kamu loh.

Baca Juga: Raffi Ahmad Singgung Nama Ayu Ting Ting di Depan sang Istri, Nagita Slavina Langsung Beri Reaksi Ini dan Ogah Sebut Nama sang Biduan: Nggak Kenal