NOVA.id – Menghadapi pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, banyak kebiasaan dalam hidup kita yang berubah.
Tak hanya itu, rencana bepergian kita pun juga jadi batal.
Namun, kini kita bisa mulai beradaptasi untuk menghadapi pandemi covid-19 ini dengan masuk ke masa new normal.
Bila tadinya kita ragu dan khawatir untuk bepergian dan menginap di hotel, kini kita bisa lebih tenang.
Hotel GranDhika Indonesia yang menaungi beberapa hotel di kota besar seperti Jakarta, Medan, dan Semarang kini telah mempersiapkan diri menghadapi fase new normal.
Teny Sundari, Manager Divisi Hotel, Hotel GranDhika Indonesia memaparkan, “Seluruh unit hotel dari Hotel GranDhika Indonesia di antaranya Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Hotel GranDhika Setiabudi Medan, dan Hotel GranDhika Pemuda Semarang telah menerapkan physical distancing atau jaga jarak untuk seluruh para tamu dan karyawan hotel dengan minimal jarak 1 meter, yang ditandai dengan adanya beberapa signage di area pintu masuk dan resepsionis”.
Baca Juga: Hamil Trimester Kedua, Chelsea Olivia Ngaku Takut Melahirkan hingga Harus Siapkan Mental, Kenapa?
Salah satunya, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) standar saat bertugas di area sekitar hotel, yaitu masker, sarung tangan, dan face shield.
Layout restoran dan ruang meeting pun ditata sedemikian rupa dengan konsep physical distancing sesuai anjuran pemerintah, tanpa mengurangi kenyamanan para tamu yang berkunjung.
Baca Juga: Tampil Stylish Makin Mudah, Kini Kita Bisa Belanja Produk Casio di E-Commerce Resmi
Tak hanya itu, setiap karyawan dan tamu yang masuk hotel diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer ataupun sabun cuci tangan, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh.
“Apabila suhu melebihi dari 37,3 derajat celcius, maka kami tidak mengizinkan karyawan maupun tamu untuk memasuki area hotel. Hal ini kami lakukan demi keamanan bersama,” jelasnya.
Protokol lain yang juga dilakukan di antaranya tamu yang berkunjung ke hotel wajib untuk mengisi formulir ACP Sehat secara online guna untuk pendataan tamu yang berkunjung serta mengetahui riwayat kesehatan tamu tersebut.
Baca Juga: Dukung Kelangsungan Bisnis di New Normal, Vero ASEAN luncurkan Recovery Plan Playbook
“Selain itu, kami melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala untuk area kamar tamu dan public area, pengawasan ekstra terkait kehigenisan kualitas makanan restoran dan kebersihan area kerja karyawan hotel,” lanjut Teny.
Tak lupa juga, penyediaan hand santizer di setiap titik area internal hotel sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus.
Baca Juga: Jadi Warisan Dunia, Google Peringati Budaya Subak Bali Pakai Doodle, Apa Itu?
“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, kami siap menyambut tamu kami untuk kembali menginap di seluruh unit Hotel GranDhika Indonesia,” tutup Teny.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)