Sambut New Normal, Ridwan Kamil dan Azwar Anas Ungkap Strategi Pariwisata Daerah

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 7 Juli 2020 | 09:00 WIB
Sambut New Normal, Ridwan Kamil dan Azwar Anas Ungkap Strategi Pariwisata Daerah (dok. Traveloka)

NOVA.id – Hadir sebagai narasumber dalam acara live stream Traveloka LIVEstyle, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas memaparkan strategi pemulihan sektor pariwisata di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Selain itu, keduanya juga memberi rekomendasi beberapa lokasi wisata yang wajib dikunjungi.

Tentunya hal ini bisa menjadi inspirasi bagi pengguna Traveloka untuk berkunjung saat situasi mulai kondusif untuk melakukan perjalanan wisata keluar kota.

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Demam Drakor Menjamah hingga ke Indonesia, Ternyata Begini Kehidupan Asli Artis Korea Menurut Salah Satu Sumber yang Tinggal di Sana

Menjadi narasumber tamu pertama pada sesi Traveloka LIVEstyle pada Jumat (03/07), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimis sektor pariwisata di Jawa Barat akan kembali pulih.

“Dengan semakin banyaknya daerah di wilayah Jawa Barat yang meraih predikat Zona Biru, kami sudah diperbolehkan untuk membuka semua tempat, kecuali sekolah,” jelasnya.

Ia melanjutkan, “Pariwisata sendiri menjadi salah satu sektor yang  potensial untuk mendorong pemulihan ekonomi sebab sekitar 80% dari 50 juta wisatawan yang tiap tahun datang ke Jawa barat berasal dari wisatawan lokal, sehingga saya sangat optimis pemulihan Jawa Barat akan lebih cepat.”

Baca Juga: Siapkan New Normal, Erick Thohir Susun 5 Fase Pemulihan Kegiatan Ekonomi, Tempat Wisata Buka Mulai 8 Juni