Anak Rentan Terserang Batuk Pilek, Sediakan Produk dari PT Gratia Husada Farma (HUFA) di Rumah

By Content Marketing, Rabu, 15 Juli 2020 | 19:13 WIB
Ilustrasi kantor HUFA (Dok. Hufa)

Pernahkah ibu bertanya di dalam hati, mengapa si kecil mudah terserang pernyakit flu, batuk, dan pilek? Padahal ibu sudah menjaga kesehatannya dengan asupan makanan bergizi serta menjaga kebersihan dirinya.

Jangan bingung atau cepat khawatir, karena ternyata sakit ringan tersebut adalah sesuatu yang wajar dialami anak. Sakit di usia anak-anak sebenarmya merupakan bagian dari penyesuaian daya tahan tubuhnya yang belum sempurna. 

Dikutip dari Kompas.com (16/05/2016), Profesor pediatrik dari Universitas Maryland Charles Shubin, mengatakan jika anak sakit sampai 8 kali dalam setahun seperti terkena pilek hingga infeksi telinga merupakan hal yang normal.

"Kita lahir ke dunia dengan sistem kekebalan yang belum berpengalaman. Perlahan, kemampuan imunitas tubuh melawan kuman, virus, dan organisme lain, akan bertambah," katanya.

Baca Juga: Jaga Kualitas Gizi Anak Indonesia, Peneliti Kembangkan Produk Makanan

Oleh sebab itu, menyediakan obat flu, batuk, dan pilek yang dijual bebas di apotek di kotak obat menjadi langkah yang bijak.

Ketika anak mengalami gejala sakit flu, batuk, dan pilek, ibu tak perlu lagi khawatir karena bisa memberikan obat tersebut sebagai pertolongan pertama di rumah. Namun pastikan ibu selalu menyediakan obat yang sesuai antara kandungan dengan gejala yang dapat diobatinya.

Produk Hufagripp (Dok.HUFA)

Salah satunya obat penyakit ringan yang dapat ibu pilih adalah Hufagripp yang diproduksi oleh PT. Gratia Husada Farma (HUFA). Hufagripp tersedia dalam beberapa varian warna. Setiap warna berbeda kandungan dan manfaatnya. Berikut penjelasannya.

1. Hufagripp Flu dan Batuk warna kuning

Jika si kecil mengalami flu dengan disertai demam, sakit tenggorokan, dan bersin-bersin. Ibu dapat memilih Hufagripp Flu warna kuning dengan kandungan Paracetamol, Pseudoephedrine HCI, Chlorphenamine Maleate (CTM), dan Glyceryl Guaiafenesin sebagai obat yang dapat meredakan gejala flu.

Baca Juga: Ahli Ungkap Anak Bisa Terkena Alergi Susu Sapi, Seperti Apa Gejalanya?