Lakukan 6 Perawatan Ini agar Rambut yang Diwarnai Tetap Sehat dan Berkilau

By Widyastuti, Sabtu, 25 Juli 2020 | 23:00 WIB
Ilustrasi - Lakukan 6 Perawatan Ini agar Rambut yang Diwarnai Tetap Sehat dan Berkilau (istock)

 

NOVA.id – Mewarnai rambut kini rasanya sudah menjadi hal lumrah yang banyak orang lakukan.

Bahkan tak cukup sekali, akan ada saatnya kita harus kembali mewarnainya agar tidak terlihat berbeda dengan rambut yang baru tumbuh (pangkal rambut).

Namun, keseringan mewarnai rambut bisa sebabkan rambut, bahkan kulit kepala jadi rusak, lho.

Baca Juga: 5 Hal yang Menjadi Alasan Kenapa Kita Sering Merasa Lapar, Salah Satunya Kebanyakan Konsumsi Makanan Asin

Rusaknya rambut bisa dilihat dari tanda-tanda seperti rambut bercabang, kering, hingga rontok.

Untuk menghindari risiko-risiko tersebut, tak perlu pusing memikirkan bahwa kita harus kembali ke salon atau tidak. Berikut tips-tips perawatan rambut berwarna agar tetap sehat dan berkilau.

1. Sampo khusus

Tidak ada salahnya jika tetap menggunakan sampo yang biasa digunakan. Akan tetapi, sebaiknya kita perlu juga gunakan sampo khusus untuk rambut berwarna.

Karena, formula pada setiap sampo itu berbeda, lho. So, sebaiknya gunakan sampo yang tepat dan sesuai dengan kondisi rambut saat ini.

Baca Juga: Pilih Tinggalkan Tahta dan Hidup Mandiri, Siapa Sangka jika Harry dan Meghan Markle Sempat Kesal dengan Peran Pangeran William dan Kate di Kerajaan Inggris

2. Conditioner

Ketika hendak beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama, atau ingin berjemur di bawah sinar matahari, sebaiknya usapkan leave on conditioner terlebih dahulu pada rambut untuk menjaganya tetap sehat.

Baca Juga: Jadi Musisi Go International, Anggun C. Sasmi Kini Hidup Bahagia di Luar Negeri dengan Keluarga, Ternyata Ini Profesi Suaminya