Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional dan Ketahanan Pangan, Reitech Diversifikasi Agro Lakukan Ekspansi Lahan Jagung

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 1 September 2020 | 07:00 WIB
Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional dan Ketahanan Pangan, Reitech Diversifikasi Agro Lakukan Ekspansi Lahan Jagung (Reitech Diversifikasi Agro)

NOVA.id – Untuk menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional serta menggeliatkan perekonomian rakyat kecil, khususnya petani, PT Reitech Diversifikasi Agro melakukan ekspansi lahan.

Ekspansi lahan pertanian jagung ini melibatkan petani lokal dan masyarakat yang terdampak covid-19 dengan target 2500 hektar dengan fokus pada komoditas jagung.

“Ekspansi di saat pandemi Covid-19 dibutuhkan guna menjaga ketahanan pangan, kepastian pendapatan petani, dan memulihkan ekonomi nasional,” kata Reiner Rahardja, CEO PT Reitech Diversifikasi Agro di Subang, 29 Agustus 2020, melalui keterangan pers tertulis.

Baca Juga: Alam Sutera Resmi Luncurkan EleVee Penthouses & Residences, Hunian Sehat di Tengah Hutan Kota

()
“Karena di Indonesia, hanya sektor industri pertanian yang mampu tumbuh secara signifikan, sesuai data Kemenkeu sebesar 16,4 persen walaupun kondisi pertumbuhan minus 5,3 persen pada kuartal kedua,” lanjutnya.

Reiner juga menjelaskan, “Langkah ini perlu dilakukan swasta sebagai bagian penting dari upaya memulihkan ekonomi nasional. Dari ekspansi 2500 hektar yang ditarget, sudah terealisasi seluas 300 hektar dalam sebulan terakhir.”

Ia menambahkan dengan adanya wabah Covid-19 ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Di Era Pandemi, Vivi Zubedi Tunjukkan Kemampuan Perempuan agar Tetap Berkontribusi Berkepemimpinan terhadap Masa Depan Indonesia yang Lebih Baik