Manfaatkan Belanja Online 9.9 dengan Promo 9.9, 3 Tokoh Ini Bagikan Tips untuk Pelaku Industri Kecantikan Bertahan di Tengah Pandemi

By Ratih, Sabtu, 5 September 2020 | 14:03 WIB
Manfaatkan Belanja Online 9.9 dengan Promo 9.9, 3 Tokoh Berpengalaman Ini Bagikan Tips untuk Pelaku Industri Kecantikan Bertahan di Tengah Pandemi (Freepik)

NOVA.id - Industri kecantikan menjadi salah satu sektor bisnis yang terdampak pandemi virus corona. Pasalnya, berbagai pekerjaan yang mengharuskan kontak langsung mengalami penurunan permintaan karena himbauan pembatasan sosial.

Untuk membangkitkan kembali semangat para pelaku industri ini, Shopee mengadakan acara bertajuk BincangShopee 9.9 Super Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di tengah Pandemi.

Acara yang digelar untuk menyambut Belanja Online 9.9 dengan banyak Promo 9.9 ini menghadirkan 3 pembicara yang membagikan 9 tips untuk beradaptasi di era kenormalan baru dalam industri kecantikan.

Baca Juga: Bikin Gagal Cantik, 4 Trik Makeup Ini Lebih Baik Dihindari, Apa Saja?

Ketiga pembicara tersebut adalah Allyssa Hawadi (Makeup Artist), Anda Arrusa (Professional Hairstylist) dan Fauzi Hanum (Professional MakeUp Artist).

Bagi para pembicara tersebut, pandemi bukan menjadi alasan untuk menyerah. Sebaliknya, para pelaku yang sedang memulai atau mencoba bertahan bisa meningkatkan kreativitas dengan cara berikut ini:

1. Mencari ilmu dan mengasah skill makeup melalui platform yang sesuai

Pelajari dan tambah ilmu makeup atau hairdo terbaru yang belum dikuasai untuk memperluas skill yang dimiliki dengan mengikuti kelas atau diskusi online, seperti BincangShopee.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Ini Teknik Pemakaian Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah