NOVA.id – Di masa New Normal ini, jenuh dan rasa bosan di rumah saja sering melanda kita sehari-hari.
Nah, salah satu caranya untuk membuat mood kita baik selama di rumah, ya, dengan menata kembali interior di rumah.
Melihat kebutuhan dari masyarakat ini, Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, meluncurkan kampanye #RumahAdalah yang mengajak para pemilik dan penghuni rumah merefleksikan kembali arti rumah bagi mereka dan mengampanyekan pentingnya personalisasi untuk menghidupkan kembali rumah.
Baca Juga: Tidak Cuma Cat Warna, Ini Tips Memberikan Efek Positif pada Ruangan di Rumah
Kampanye #RumahAdalah diluncurkan secara virtual di acara diskusi media bertemakan Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah Bagi Anda dengan Personalisasi dengan menghadirkan pembicara Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta; Nike Prima, Co-Founder & Creative Director Living Loving, dan Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia, pada 17 September 2020.
Di acara diskusi media Schneider Electric, Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta menyampaikan bahwa saat ini orang semakin banyak menghabiskan waktunya di rumah.
Era digital memungkinkan setiap orang melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, sekolah dan berkreativitas, seluruhnya di dalam rumah.
Baca Juga: Pintar Atur Uang, Ini 5 Tips Hemat Membangun Rumah dari Nol
Oleh karena itu perlu untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman agar dapat membangun energi positif untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup.
Salah satu caranya adalah dengan mendesain interior rumah yang lebih personal, unik dan dekat dengan alam yang mencerminkan nilai-nilai hidup, dan hal-hal yang dapat membuat kita merasa gembira dan terinspirasi.
Personalisasi merupakan perpaduan antara kejujuran terhadap diri sendiri, keunikan dan perhatian terhadap hal-hal detil.
Baca Juga: Tak Perlu Biaya Mahal, Ini Tiga Cara agar Dapur Terlihat Elegan
“Cara sederhana yang dapat dilakukan oleh pemilik dan penghuni rumah dalam personalisasi desain interior adalah dengan memasukkan berbagai detail kecil yang memiliki makna khusus bagi Anda dan keluarga seperti menambahkan foto-foto Anda dan keluarga, memajang koleksi benda/barang yang memiliki cerita bersejarah sebagai bagian dari proses styling atau menata rumah, penambahan aksen, pemilihan warna dan material yang dapat menghubungkan Anda kembali dengan alam,” jelas Rina Renville.
Kampanye #RumahAdalah yang diluncurkan Schneider Electric bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menjadi diri sendiri, menghidupkan kembali rumah dengan menjadikannya tempat yang memungkinkan tiap penghuni rumah mencapai dirinya sendiri, mencerminkan siapa dirinya, gayanya, dan gaya hidupnya.
Dalam kampanye #RumahAdalah, Schneider Electric menggandeng beberapa influencer seperti Living Loving, Rumah Nano, Nana Mirdad, Dr. Agnes, Ellyse Sinsilia untuk berbagi kisah bagaimana mereka memaknai arti rumah bagi dirinya dan keluarganya.
Baca Juga: Cara Mudah agar Kamar Mandi Bebas Bocor dan Rembes, Bikin Nyaman!
“Kami juga mengajak masyarakat untuk mengekspresikan dan mewujudkan ide-ide menghidupkan kembali rumah yang mungkin selama ini terkubur karena kesibukannya yang padat.” Pungkas Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.
Sejalan dengan kampanye tersebut, Schneider Electric juga kembali memperkenalkan terobosan terbarunya yang dapat menjawab kebutuhan personalisasi desain interior, yaitu sakelar AvatarOn yang memungkinkan sakelar menjadi satu kesatuan konsep interior rumah yang semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi.
Desain penutup AvatarOn dapat disesuaikan dengan keinginan kita.
Baca Juga: Cara Mudah agar Kamar Mandi Bebas Bocor dan Rembes, Bikin Nyaman!
Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna ataupun variasi lapisan, penutup AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan.
Kita dapat mencetak foto, replika tangan dan kaki bayi, dan mencetak momen bersejarah di atas penutup sakelar AvatarOn.
Bentuknya yang ramping dan tanpa bingkai menjadikan sakelar AvatarOn pas menempel di dinding, dan memungkinkan personalisasi tampilan perangkat dengan mudah.
Kombinasi sempurna antara estetika dan fungsional, AvatarOn – peraih penghargaan iF Design Award 2017 hadir dengan teknologi "Slim Rocker, Sure Click", memiliki desain kontak yang tipis dan halus, meminimalisir resiko percikan api untuk memastikan penggunaan yang aman dan andal.
Baca Juga: Ruangan Rumah Minimalis Makin Keren dan Canggih dengan Den Smart Home
Selain itu, soft LED locator miliknya menyatu sempurna dengan permukaan sakelar yang lebar dan dilengkapi dengan fluorescent LED locators di bagian bawah dengan pencahayaan yang lembut dalam kondisi gelap.
Sakelar ini juga mencakup aksesori multifungsi seperti gantungan kunci dan soket pengisi daya USB untuk kenyamanan sehari-hari, menjawab kebutuhan rumah seluruh penghuni rumah.
Nike Prima, Co-founder & Creative Director Living Loving mengatakan “buat kami penting sekali memilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras. Termasuk sakelar dari Schneider Electric yang dapat dicetak dengan berbagai desain menurut saya juga bisa jadi pilihan untuk membuat desain ruangan jadi selaras dan sesuai karakter pemilik rumah.”
AvatarOn bisa didapatkan di pusat elektronik maupun marketplace seperti Tokopedia.
Baca Juga: Menarik, Begini Cara Cerdas Manfaatkan Ruang Penyimpanan di Rumah
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)