Kemenperin Gelar Modest Fashion Project Secara Virtual

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 23 September 2020 | 15:06 WIB
()

NOVA.id – Desainer fesyen muda Indonesia rupanya menyimpan banyak talenta yang perlu digali.

Oleh sebab itu, Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka menyelenggarakan kompetisi desain fesyen muslim Modest Fashion Project (MOFP).

“Tahun ini, MOFP 2020 akan diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya sejak tahun 2018. Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring para wirausaha muda di bidang fesyen muslim  yang memiliki basis sebagai desainer untuk kemudian dibina selama 2 tahun,” terang Dirjen IKMA Gati WIbawaningsih.

 Baca Juga: Rekomendasi Pakaian agar Anak Nyaman dan Happy saat Beraktivitas

Gati menjelaskan, melalui kompetisi MOFP ini pihaknya akan memberikan pembinaan selama 2 tahun melalui berbagai kegiatan seperti coaching, capacity building dan fasilitasi kegiatan pendukung lainnya agar dapat menjadi pelaku usaha di bidang fesyen muslim yang berdaya saing.

“Modest Fashion Project ini juga diharapkan dapat dijadikan batu loncatan bagi para desainer fesyen untuk dapat menjadi seorang wirausaha baru di bidang fesyen muslim yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Gati menerangkan perkembangan jumlah umat muslim dunia menjadi salah satu pemicu utama yang mendorong pertumbuhan industri fesyen muslim.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Pamer Gaya Penampilannya, Siti Badriah Justru Kepergok Pakai Baju yang Mirip dengan Pakaian yang Pernah Dipakai Rizky Billar