NOVA.id – Melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pemerintah telah mengumumkan Indonesia mengalami resesi akibat pandemi covid-19.
Hal ini menjadi tantangan besar dalam dunia bisnis, terutama pada pemasaran.
Namun, ada satu hal yang positif, adopsi platform digital justru mengalami percepatan.
Baca Juga: 4 Hal yang Harus Kita Lakukan ketika Resesi Ekonomi Melanda
Pelaku usaha seolah dipaksa belajar lebih cepat sekaligus memanfaatkan teknologi sehingga bisnis yang sedang dijalankan menjadi lebih efektif dan efisien.
Kampanye digital tidak bisa lagi dipandang sekadar iklan yang lalu lalang di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan ditawarkan melalui mesin pencari Google.
"Kampanye digital itu harus dilihat dari empat komponen utama yakni platform atau media, pengalaman pelanggan, pesan yang disampaikan, dan data pendukung. Inilah wawasan yang akan dibagikan dalam acara unboxing digital kami," kata Viktor Iwan, CEO dari PT Doxadigital Indonesia, di Jakarta, Jumat (25/09).
Baca Juga: Indonesia Masuk Jurang Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Minus 2,9 Persen