Cegah Si Kecil Rewel Selama Perjalanan di Mobil, Ini yang Perlu Dipersiapkan

By Content Marketing, Kamis, 5 November 2020 | 16:16 WIB
Ilustrasi ibu membawa anak bepergian (Dok. Shutterstock)

NOVA.id – Meski situasi saat ini belum kondusif, tak jarang Sahabat NOVA terpaksa harus pergi ke luar rumah untuk bekerja maupun berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Ada kalanya juga Sahabat NOVA terpaksa harus membawa serta si kecil ke luar rumah. Terutama jika Anda tidak punya nanny untuk menjaga si kecil di rumah.

Berbagai persiapan pun Anda dilakukan agar si kecil tak rewel ketika berada di mobil. Sayangnya, persiapan yang sempurna agar si kecil anteng, tak selalu berhasil.

Hal ini tentu membuat para ibu bingung, terutama ketika mengemudi mobil sendirian. Fokus pun terbagi antara memerhatikan si kecil yang menangis atau jalan di depan.

Baca Juga: Kembali Bicara Soal Pandemi, Mbak You Ramal Virus Corona Belum Berakhir Hingga Tahun Depan: Masih Butuh Proses

Juru Bicara American American Academy of Pediatrics dr Steph Lee menyebut, rewelnya anak di perjalanan disebabkan oleh hilangnya aktivitas yang biasa ia lakukan.

“Bayi bisa menangis jika merasa bosan di kursi belakang,” ujar Steph seperti dikutip dari laman Mom.com.

Selain kebosanan, Steph juga menyebut beberapa faktor penyebab kegelisahan si kecil ketika bepergian, salah satunya yaitu perasaan tidak nyaman selama perjalanan, hilangnya kebebasan untuk bereksplorasi, hingga membutuhkan perhatian dari sang ibu.

Nah, jika Sahabat NOVA tidak ingin kewalahan menghadapi si kecil yang rewel di jalan, berikut tips-tips mempersiapkan perjalanan di mobil bersama si kecil yang bisa dicoba. Siapa tahu, dengan melakukan hal-hal ini perjalanan Sahabat NOVA bersama si kecil jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Rizki DA Masih Baik-baik Saja, Nadya Mustika Justru Dijuluki Ratu Settingan

  1. Berikan kenyamanan

Ketika mengajak si kecil bepergian, banyak ibu yang menggunakan child car seat sebagai proteksi keamanan agar si kecil tidak terjatuh. Namun, car seat yang didesain untuk anak membuat ruang geraknya terbatas.

Untuk itu, Sahabat Nova perlu membuat situasi di sekitar car seat nyaman bagi si kecil. Misalnya saja, dengan mengatur suhu AC yang ada pada langit-langit mobil. Arahkan AC agar tidak mengarah langsung pada tubuh anak dan pastikan suhunya tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.