Jadi Sutradara, Dian Sastro Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Syuting di Tengah Pandemi Covid-19

By Aghnia Hilya Nizarisda, Selasa, 1 Desember 2020 | 20:02 WIB
Jadi Sutradara, Dian Sastro Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Syuting di Tengah Pandemi Covid-19 (ARMAN FEBRYAN/ DOK. PRIBADI)

NOVA.id - Menjadi sutradara untuk pertama kali dan langsung syuting di tengah pandemi covid-19, Dian Sastrowardoyo punya tanggung jawab lebih.

Dirinya bukan hanya memastikan syuting dan produksi berjalan lancar, tetapi Dian juga harus mengamankan kesehatan orang-orang yang bekerja dengannya.

Makanya, tak mau setengah-setengah dan ambil risiko, Dian menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat syuting di tengah pandemi.

Baca Juga: 5 Artis yang Hobi Bersepeda, Awalnya Diracuni Lalu Jadi Hobi

Toh saat ini kita sendiri dianjurkan untuk melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Sebagai debutnya menjadi sutradara, Dian menggarap film pendek Nougat yang menjadi bagian dari film Quarantine Tale produksi Base Entertainment.

Film itu berkisah tentang kakak adik yang terhubung secara virtual yakni video call. Menariknya, Dian menulis cerita itu terinspirasi dari pengalamannya saat harus di rumah aja.

Baca Juga: Bukan Soal Jodoh, Luna Maya Blak-blakan Soal Hal yang Paling Dikhawatirkannya Pada Dian Sastro