Ragam Teh Herbal Untuk Redakan Stres dan Gelisah di Tengah Pandemi

By Content Marketing, Kamis, 3 Desember 2020 | 21:45 WIB
Teh herbal pereda stres (iStockphoto)

Nova.id – Situasi pandemi serta adanya keharusan untuk terus berada di rumah, membuat sebagian orang merasa stres dan cemas. Selain itu, berubahnya pola pola makan dan tidur, serta memburuknya kondisi kesehatan, membuat kesehatan mental ikut terganggu.

Kondisi ini jika dibiarkan tentu akan mengganggu kesehatan dalam jangka panjang. Nah, alih-alih meratapi stres dan gelisah, Sahabat Nova dapat mengonsumsi teh herbal sebagai pereda stres di sore hari. Meski begitu, tidak semua teh dapat berkhasiat untuk mengobati kegelisahan, lho.

Lantas, teh herbal seperti apa yang dapat meredakan stres? Yuk cari tahu.

Teh chamomile

Selain sering digunakan sebagai bahan obat maupun pereda nyeri, bunga chamomile juga dapat digunakan sebagai pereda stres dan membantu tidur lebih nyenyak. Sahabat Nova dapat menggunakan sejumput bunga chamomile yang kemudian diseduh menggunakan air panas.

Baca Juga: Sama Sekali Tak Diberi Tahu Suaminya Nikah Lagi, Rohimah Sebut Rumah Tangganya dengan Kiwil Aman-Aman Saja

Meminum teh ini juga dapat dilakukan ketika sore hari maupun malam sebelum bersiap untuk tidur. Dijamin, tubuh akan terasa rileks dan tenang di pagi hari.

Teh peppermint

Memiliki rasa mint, teh peppermint juga dikenal sebagai obat yang bagus untuk masalah pencernaan maupun pilek dan flu. Melalui konsumsi teh peppermint sebelum tidur, masalah perut maupun gangguan susah tidur bisa teratasi, tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Teh sage

Meski cenderung jarang ditemui di banyak tempat, teh sage menjadi salah satu ramuan yang mampu melemaskan otot yang tegang dengan baik. Sage juga dapat menjadi obat yang baik ketika Sahabat Nova merasa lelah dan pegal-pegal.

Teh mawar