Album Lagu Anak Bintang Vol. 1 Semarakkan Industri Musik Tanah Air di Tengah Pandemi

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 3 Desember 2020 | 17:34 WIB
Album Lagu Anak Bintang (Vol.1) Semarakan Industri Musik Tanah Air di Tengah Pandemi (Dok. istimewa)

NOVA.id – Industri musik Tanah Air saat ini bisa dikatakan kurang ramah untuk anak-anak.

Betapa tidak, percepatan digital di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini membuat anak-anak dengan mudah mendengarkan dan akhirnya menyanyikan lagu-lagu yang kurang cocok dengan usia mereka.

Apalagi gerak anak-anak juga masih terbatasi sebab kita dianjurkan untuk tetap di rumah saja dan tetap melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Ajak Para Orangtua untuk Kembali Mendengar dan Menyanyikan Lagu-Lagu Anak Indonesia, Audrey Meirina dan Aqi Alexa Hadirkan SOFA KUNING bareng MOLA TV

Seperti kita tahu lagu anak-anak rasanya sangat jarang dinyanyikan dan diketahui oleh anak-anak zaman sekarang.

Misalnya saja Ambilkan Bulan, Andaikan Aku Punya Sayap, hingga Anak Gembala yang seakan tak pernah terdengar lagi gaungnya.

Fakta tersebut akhirnya membuat GMI Record dan KFC Indonesia tergerak dan turut berkolaborasi untuk membuat album lagu anak-anak bertajuk Lagu Anak Bintang (Vol.1).

Uniknya, sama seperti judulnya, dalam album ini ada banyak anak-anak dari selebritas Tanah Air yang turut meramaikan industri musik Tanah Air sambil menyampaikan pesar #savelaguanak.

Baca Juga: Titi DJ Bentuk Grup Vokal Anak Dear Juliets dengan Single Tarading Deng Dong