Google Year in Search 2020, dari Mulai Odading hingga Bintang Emon Masuk ke Dalam Trending Pencarian

By Widyastuti, Rabu, 9 Desember 2020 | 15:22 WIB
Ilustrasi - Year in Search Google 2020, dari Mulai Odading hingga Bintang Emon Masuk ke Dalam Trending Pencarian (Search Engine Land)

NOVA.id - Tepat di hari ini, Rabu (09/12) Google mengumumkan Year in Search 2020 yang memberikan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2020 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Year in Search 2020 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Daftar Year in Search 2020 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.

Baca Juga: Riset Google Sebut 5 Tantangan Perempuan Indonesia dalam Berwirausaha

“Year in Search menunjukkan bahwa di tahun 2020 adalah waktu yang penuh tantangan, perubahan, danbegitu banyak pertanyaan. Namun, kita bisa melihat bahwa orang Indonesia tangguh dan terus majumenghadapi tantangan dan perubahan ini.

Tidak hanya menunjukkan ketahanan dan beradaptasi, tapi kondisi normal baru juga mungkin telah memberikan perspektif baru bagi Indonesia, mendorong kebiasaan baru, meningkatkan keterampilan, hingga menciptakan terobosan.” ujar Fida Heyder, Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia.

Tantangan baru yang muncul di tahun ini, menyebabkan orang Indonesia tidak ingin hanya mengikuti percakapan, tetapi berusaha memahami kabar terbaru.

Baca Juga: Ikut Serta Permudah Belajar dari Rumah di Masa Pandemi, Google Banyak Beri Bantuan untuk Pendidikan Indonesia