Berkolaborasi dengan Gojek, Visa Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 11 Desember 2020 | 21:30 WIB
(Ilustrasi) Bisnis online/UMKM (iStockphoto)

 

NOVA.id – Untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Visa mengumumkan kolaborasi dengan Gojek.

Kampanye UMKM Bisa! ini menghadirkan seperangkat instrumen, pengetahuan, dan wawasan bisnis bagi UMKM yang telah tergabung dalam ekosistem Gojek agar mampu bertahan dan bertumbuh di tengah pandemi dan seterusnya.

UMKM Bisa! menghadirkan beragam video, infografik, dan modul e-learning yang menargetkan 600.000 merchant UMKM Gojek serta mengomunikasikan inisiatif ini ke sekitar tujuh juta merchant UMKM lainnya, dan menerapkan pendekatan tiga tahap dalam mendukung pengembangan kapasitas usaha secara maksimal.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Bisnis Online UKM, Visa Dukung UMKM Digelar

Para pelaku UMKM akan menerima serangkaian modul interaktif yang dapat dipelajari secara mandiri, dan jika siap, mengerjakan kuis untuk menguji pemahaman atas materi yang disampaikan.

Setelah lulus kuis, para pelaku UMKM akan menerima sertifikat kelulusan dan kesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Berdasarkan studi Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNIDO), upaya pengembangan kapasitas UMKM sangatlah penting di mana tanpa adanya dukungan tambahan, banyak UMKM akan terpaksa tutup usaha dalam waktu enam bulan jika pembatasan sosial berskala besar terus diterapkan.

Baca Juga: Catat, Mulai 1 Juli Alat Transaksi Non Tunai Wajib Pakai Pin