Tingkatkan Pelayanan, RS Royal Progress Resmikan Laboratorium Biomolekular

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 18 Desember 2020 | 22:00 WIB
Tingkatkan Pelayanan, RS Royal Progress Resmikan Laboratorium Biomolekular (RS Royal Progress)

NOVA.id – Hingga kini, angka kasus covid-19 di Indonesia masih terbilang tinggi.

Menurut data dari situs covid-19.go.id, rata-rata penambahan jumlah kasus Covid-19 mencapai lebih dari 4.200 kasus per hari pada November 2020.

Masih di bulan yang sama angka rasio positif untuk Indonesia di angka 14,2 persen bahkan untuk Jakarta sendiri di angka 11,4 persen yang jauh melampaui angka rasio positif aman yang ditetapkan WHO di angka 5 persen.

Baca Juga: Susul Bali, Pemprov DKI Jakarta Wajibkan Tes Antigen Saat Keluar Masuk Wilayahnya

Perlu diketahui bahwa di atas 60 persen dari kasus terkonfirmasi positif tersebut tanpa gejala klinis, sehingga perlu diwaspadai bahwa orang yang terlihat sehat pun dapat menjadi penyambung rantai penularan covid-19 di tengah masyarakat.

29 tahun yang lalu RS Royal Progress didirikan berdasarkan visi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan misi untuk memberikan pelayanan kesehatan terjangkau melalui perawatan pasien terintegrasi.

Sesuai visi dan misi tersebut, terlebih saat pandemi melanda dunia dan Indonesia, maka RS Royal Progress tergerak untuk membantu menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan membuka akses pelayanan skrining covid-19.

Baca Juga: Benarkah Rapid Tes Antigen Bisa dan Aman Dilakukan Sendiri di Rumah?