Sebelum Kuliah di Luar Negeri, Persiapan Ini yang Perlu Dilakukan

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 23 Desember 2020 | 10:01 WIB
(ilustrasi) Persiapan Studi di Luar Negeri (istock)

NOVA.id – Untuk bisa mengambil studi di universitas luar negeri impian, ada banyak persiapan yang perlu dilakukan terlebih dahulu.

Salah satunya, dengan mengikutiprogram persiapan, seperti yang ditawarkan oleh Indonesia International Institute for Life Sciences School of Business (iSB).

iSB menawarkan program pathway jurusan bisnis di universitas terkemuka di Inggris, Australia, dan New Zealand.

Baca Juga: Ingin Melanjutkan Studi Master ke Jepang? Raih Beasiswa Ajinomoto, Ini Caranya

Program pathway ini memberi kita penghematan biaya dan menurunkan risiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.

Universitas yang berlokasi di Jakarta Timur tersebut menjalin kerjasama dengan Northern Consortium United Kingdom (NCUK) yang membolehkan mahasiswa atau mahasiswi untuk berkuliah terlebih dahulu di iSB Jakarta yang nantinya akan dapat melanjutkan perkuliahan di luar negeri.

Adapun iSB menawarkan dua program yaitu program International Year One memungkinkan siswa-siswi untuk belajar tahun pertama di iSB, dengan jaminan di tahun kedua untuk masuk ke universitas yang tergabung dalam NCUK seperti University of Leeds, Birmingham University, University of Western Australia dan universitas lainnya.

Baca Juga: Persiapan Pendidikan Terbaik untuk Anak Lewat Program Pra Kuliah di Indonesia dari Pemerintah Selandia Baru dan NCUK