Sering Tatap Layar Gadget Buat Lingkaran Hitam Pada Mata, Hilangkan dengan Bahan Alami Ini

By Sheila Respati, Minggu, 3 Januari 2021 | 14:05 WIB
(Ilustrasi) Menggunakan skincare (iStockphoto)

Nova.ID – Mata mempengaruhi tampilan wajah. Jika area mata tampak segar, wajah akan terlihat lebih cerah dan sehat. Sebaliknya, jika area mata digelayuti kantung mata, kerut halus, dan lingkaran hitam, wajah akan terlihat sedih dan tidak sehat.

Sulitnya, kulit di sekitar area mata bertekstur lebih lembut dan tipis sehingga kerut halus mudah timbul. Ketika otot di sekitar mata lelah, terutama akibat terlalu sering menatap layar gadget, pembuluh darah di sekitar mata menggelap sehingga timbul mata panda.

Untuk merawat area mata agar kantung dan lingkaran hitam hilang, ternyata tidak rumit Sahabat Nova. Manfaatkan saja bahan-bahan yang ada di rumah sebagai berikut. 

1. Ketimun

Cuci muka dengan air hangat dan sabun yang lembut sehingga kulit tidak kering. Kemudian kompreskan potongan ketimun yang sebelumnya sudah didinginkan dalam kulkas.

Kompres selama 15 menit. Sensasi dinginnya akan membantu mata lebih rileks. Rasa lelah akibat terlalu banyak menatap layar laptop atau ponsel pun akan hilang.

Baca Juga: Mau Tampilan Wajah Awet Muda? Rutin Rawat dengan Masker Wajah dari Wortel! Begini Caranya

2. Tomat

Buat puree tomat dan oleskan pada area bawah mata. Tomat mengandung vitamin A dan likopen yang membuat kulit kenyal serta segar. Likopen dapat mencerahkan area mata yang menggelap akibat penuaan.

3. Air mawar

Air mawar mengandung astringent yang berfungsi menenangkan dan mencerahkan kulit. Bersihkan wajah menggunakan air dan sabun yang lembut, kemudian oleskan air mawar seperti mengoleskan toner.

Moms bisa menggunakan kapas atau bisa juga langsung mengoleskannya dengan tangan. Tekan-tekan wajah agar air mawar dapat meresap sempurna.