Tahun Baru Ingin Buat Kamar Lebih Lapang? Ini Tips untuk Preloved Barang Kesayangan

By Sheila Respati, Senin, 4 Januari 2021 | 01:42 WIB
Ilustrasi lemari pakaian. (Shutterstock)

NOVA.id - Salah satu ruangan favorit di rumah adalah kamar tidur. Bagaimana tidak. Di sana, Anda menghabiskan banyak waktu, baik untuk berisitrahat atau bersantai.

Nah, selama berada di kamar, pernahkah Anda merasa sesak dan sumpek? Bisa jadi ini karena Anda terlalu banyak menyimpan barang kesayangan di dalam kamar.

Sebagai contohnya, ada beberapa koleksi baju yang menumpuk di dalam lemari. Terkadang Anda juga tidak sadar kalau tas di rak sudut telah berjejalan.

Nah, daripada jarang dipakai karena kamu sekarang lebih banyak berada di rumah, ada baiknya menjualnya dengan cara preloved.

Berbeda dengan barang bekas, preloved terasa lebih bergengsi. Pasalnya, kata preloved sering dipakai untuk menjual barang-barang bermerek yang sudah dipakai pemiliknya, tetapi masih dalam keadaaan yang baik.

Lalu, barang apa saja yang bisa Anda jadikan preloved? Mulai dari baju, tas, jam tangan, sepatu, kacamata, hingga aksesori dari brand ternama, semua itu bisa Anda jadikan preloved.

Supaya barang preloved Anda cepat terjual, lakukan cara-cara ini.

1. Ketahui harga barang di pasaran

Misalnya Anda ingin menjual tas merek tertentu, coba  cari tahu terlebih dahulu harga di pasaran sekarang sebelum menentukan harga.

Mungkin barang tersebut sudah tidak ada di toko, tetapi Anda masih bisa mencarinya via online. Pastikan Anda menawarkan dengan harga yang sesuai, tidak kemahalan atau kemurahan.

2. Jujur dengan kondisi barang

Anda harus mengatakan kondisi barang dengan jujur. Jika ada goresan atau noda, Anda bisa menuliskan dengan detail goresan apa atau noda dari mana dan sebesar apa.