Jadi Alternatif Selain Staycation, Road Trip Jadi Tren Liburan Selama Pandemi 2021

By Nadia Fairuz Ikbar, Selasa, 26 Januari 2021 | 19:57 WIB
Bakal Jadi Alternatif Selain Staycation, Roadtrip Bakal Jadi Tren Liburan Selama Pandemi 2021 Menurut Survei Traveloka (Tribunnews)

NOVA.id - Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman nyata hingga saat ini.

Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama di tengah upaya untuk memulihkan sektor pariwisata, dan upaya ini membutuhkan dukungan semua pihak.

Sebagai perusahaan teknologi dengan jumlah pengguna dan mitra yang sangat besar dan luas, Traveloka membeberkan temuan survei terbaru tentang perilaku masyarakat Indonesia menikmati liburannya selama masa pandemi Covid-19 di 2020 lalu.

Baca Juga: Obati Rasa Rindu ke Bali dengan Masak Sendiri Hidangan Tradisionalnya Ini yuk!

Disebutkan, minat masyarakat melakukan perjalanan wisata terhitung masih tinggi selama pandemi ini, terutama untuk destinasi wisata domestik.

Berdasarkan hasil survei internal Traveloka terhadap pengguna platformnya selama 28 Mei dan 16 Agustus 2020 didapati temuan 67 persen responden memilih liburan sebagai aktivitas yang paling ingin dilakukan setelah pandemi berakhir.

Sepanjang tahun lalu 26% pengguna Traveloka menyatakan telah berlibur dan 72% dari mereka pergi keluar kota domisili dengan menggunakan mobil pribadi (roadtrip).

Baca Juga: Tes Swab untuk Liburan Tahun Baru, Dea Annisa Justru Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang