NOVA Usung Movement Pilih Lokal Aja untuk Ajak Masyarakat Cinta Produk Dalam Negeri

By Alsabrina, Senin, 15 Februari 2021 | 12:49 WIB
(Ilustrasi) NOVA Usung Movement #PilihLokalAja (dok. istockphoto/tabloid nova)

NOVA.id - Pemerintah Indonesia saat ini tengah gencar mempromosikan gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sebagai wujud dukungan untuk UMKM Indonesia.

Tujuannya tentu untuk membuat produk Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri.

Menurut data yang dihimpun dari Kementerian Koperasi dan UKM pada 2018 lalu, setidaknya UMKM Indonesia sudah mencapai 64 juta pelaku.

Baca Juga: Tips Pilih Produk Lokal Berkualitas di e-Commerce ala Febby Rastanty

Dengan angka yang fantastis ini, gerakan Bangga Buatan Indonesia bisa membuat UMKM percaya diri untuk bersaing ke kancah internasional.

Kehadiran perempuan memiliki peranan penting dalam kemajuan UMKM ini. Melihat data yang dihimpun oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan pada 2018 lalu, sekitar 50 persen dari 64 juta UMKM di Indonesia, pelaku usahanya adalah perempuan.

Melihat hal ini, NOVA sebagai media perempuan yang merupakan bagian dari Grid Network, dengan misi ingin menjadikan perempuan berani dan mandiri, membuat movement #PilihLokalAja di usianya yang ke-33 tahun ini.

Baca Juga: Lagi Cari Hadiah Valentine? Cake Love dari Fasta Bakery Bisa Jadi Pilihan