Quicktest Luncurkan Laboratorium Baru, Deteksi Covid-19 Lebih Cepat

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 16 Maret 2021 | 08:30 WIB
Quicktest Luncurkan Laboratorium Baru, Deteksi Covid-19 Lebih Cepat (Quicktest )

NOVA.id – Hingga kini, jumlah orang yang terdeteksi virus covid -19 masih terus bertambah dari hari ke harinya. 

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini, salah satunya adalah dengan mewajibkan masyarakat untuk melakukan test covid-19, terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan jauh.

Bersamaan dengan kewajiban test covid-19 dari pemerintah tersebut serta semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk secara proaktif melakukan tes, mendorong PT Quicktest Laboratorium Indonesia mendirikan Quicktest.

Baca Juga: Cegah Pemalsuan Surat Hasil Rapid Tes, Bandara Soekarno Hatta Terapkan Sistem Digital Baru Mulai Februari

Quicktest merupakan sebuah klinik laboratorium yang memberikan pelayanan kesehatan secara optimal baik kepada individu, kelompok, atau perusahaan dalam mendeteksi virus covid-19 dengan dukungan teknologi RT-PCR model terbaru.

Diresmikan pada 18 Febuari 2021 lalu, saat ini Quicktest yang berlokasi di Jl. Prof Dr. Soepomo No. 33 A Tebet, Jakarta Selatan,  menyediakan berbagai layanan untuk mendeteksi keberadaan virus covid-19 di dalam tubuh antara lain,  layanan  test swab pcr, test swab antigen, rapid test dan isothermal molecular.

Pada peresmian Quicktest yang juga dihadiri oleh beberapa public figure seperti dr. Reisa Broto Asmoro, sebagai perwakilan Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Covid-19 beserta suami, Tedjodiningrat Broto Asmoro, Dewi Bambang Soesatyo, Nirina Zubir dan suami, Ernest Coklat ini dijelaskan juga bahwa Quicktest dilengkapi dengan layanan langsung di semua unit Quicktest baik secara langsung (Walk-in) maupun di rumah (homecare).

Baca Juga: Rapid Antigen dan Swab Antigen Sempat Viral, Apa Perbedaan Keduanya?