M Bloc Space Fase Kedua Telah Diresmikan, Ini Tempat-Tempat Menarik Baru yang Bisa Dikunjungi

By Widyastuti, Minggu, 21 Maret 2021 | 15:50 WIB
M Bloc Space Fase Kedua Telah Diresmikan, Ini Tempat-Tempat Menarik Baru yang Bisa Dikunjungi (Dok.M Bloc Space)

 

NOVA.id - Setelah menjalani renovasi fisik selama empat bulan lamanya, M Bloc Space Fase Kedua yang terdiri dari M Bloc Market, Creative Hall dan Galeri Mini Museum Peruri telah diresmikan pada Jumat (19/3) lalu.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo dan disaksikan oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, CEO M Bloc Market, Handoko Hendroyono serta para jurnalis dan tamu undangan lainnya.

“Selalu ada peluang menanti di saat krisis." Ya, itu adalah kredo yang sangat dipercaya oleh para pendiri M Bloc Space, sebuah ruang kreatif publik yang sukses mengalihfungsikan (placemaking) gudang-gudang bekas percetakan uang RI dan perumahan karyawan milik Peruri di Jakarta Selatan.

Baca Juga: 6 Tahun LDR, Ini Kunci Keharmonisan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

Di tengah tekanan hebat pandemi Covid-19 serta krisis ekonomi yang mendera tanah air, optimisme tetap membara untuk mewujudkan gagasan-gagasan kreatif.

Pivot dilakukan dengan harapan bisnis yang sedang bersemangat dan baru berjalan enam bulan sebelum pandemi tidak ikut tenggelam menjadi korban seperti ribuan perusahaan lainnya yang gulung tikar dan melakukan PHK massal.

Ketika seluruh kalender acara dan pertunjukan musik dibatalkan pada awal pandemi lalu, M Bloc Space pun kolaps selama empat bulan lamanya.

Namun di saat bersamaan pula, pihak Peruri kembali memercayakan dua gudang seluas total sekitar 2.000 meter persegi untuk dialihfungsikan lagi oleh PT Ruang Riang Milenial selaku penggagas M Bloc Space.

Baca Juga: Potret Ariel NOAH dan BCL di Belakang Panggung Tersorot Kamera, Netizen Langsung Heboh: Mesra Banget