Gizi Buruk Masih Jadi Masalah, Brand Ini Gelar Gerakan Indonesia Lebih Sehat

By Tentry Yudvi Dian Utami, Senin, 22 Maret 2021 | 11:06 WIB
Gizi Buruk Masih Jadi Masalah, Brand Ini Gelar Gerakan Indonesia Lebih Sehat (Freepik)

NOVA.id – Tak bisa dimungkiri, pola makan sehat memang dibutuhkan untuk masa pandemi Covid-19 ini.

Sebab, masih banyak orang di Indonesia mengalami beragam masalah akibat pola makan tidak sehat.

Fakta di lapangan mengatakan bahwa sebagian penduduk Indonesia hingga saat ini masih mengalami gizi buruk, stunting dan obesitas.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Dapatkan Cashback Voucher Game UniPin di ShopeePay!

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 prevalensi kurang gizi di Indonesia mencapai 17,7 persen (bappenas.go.id)

Kenyataan ini dipersulit lagi dengan masa pandemi yang mengharuskan seseorang untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi dan bervitamin.

Hal ini mudah dilakukan bagi masyarakat yang mampu, sementara beberapa kalangan masyarakat masih kesulitan dalam memenuhinya.

Maka dari itu, PT Sasa Inti mengadakan gerakan 1 juta petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat sebagai bagian dari rangkaian kampanye Sasa Tepung Bumbu Bervitamin.

Baca Juga: Rayakan Anniversary, Styles Tawarkan Royalty Program untuk Member

()
Setiap orang bisa mendukung kampanye ini dengan menandatangani petisi pada website www.gerakanindonesialebihsehat.com

Setiap dukungan yang diberikan akan sangat berharga karena Sasa akan memberikan donasi Rp200 juta jika petisi mencapai 1 juta suara.

Selain mendukung petisi, masyarakat juga bisa mengusulkan lembaga yang layak mendapatkan donasi tersebut.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk turut mewujudkan Indonesia yang Lebih Sehat dengan cara yang sangat mudah. Setiap satu dukungan suara pada petisi ini,  secara otomatis akan disalurkan dana untuk membantu perbaikan gizi Indonesia,"

Baca Juga: Walau Masih Pandemi, The Plaza Semanggi Rayakan HUT dengan Aman

"Masyarakat juga dapat mengusulkan lembaga yang akan menerima donasi tersebut untuk peningkatan gizi dan pencegahan stunting. Satu suara untuk sebuah perubahan besar? #ApaSihYangGaBisa,” ujar GM Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata.

Sebagai bagian dari kampanye Sasa Tepung Bumbu Bervitamin dan juga sebagai brand Seasoning favorit milenials, Sasa percaya bahwa masyarakat akan mendukung petisi ini sehingga mencapai 1 juta suara.

Konsumen yang berpartisipasi dalam petisi Gerakan Indonesia Sehat juga berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah menarik berupa 1 buah TV Samsung, 1 buah kompor Modena, 1 buah handphone Iphone 12 Pro, dan 3 buah penggorengan Minka Frying Pan Set.

Baca Juga: Obati Rindu Bermain ke Taman Lewat Gelaran Momfluencer Bazaar Online

Gerakan Indonesia Lebih Sehat ini diselenggarakan untuk mendukung upaya mengakhiri kondisi malnutrisi pada masyarakat Indonesia dalam upaya pencapaian Indonesia Emas 2045.

Sasa mengambil peran dalam edukasi masyarakat ini mengenai pentingnya proses olah dan pemilihan kandungan nutrisi yang baik pada makanan, khususnya dengan penggunaan tepung bumbu yang bervitamin untuk hasil gorengan yang lebih sehat.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)