Dukung Kreativitas Anak, Yuk Sulap Kamar Tidur Jadi Lebih Hidup

By Content Marketing, Selasa, 27 April 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi kamar anak sekaligus area bermain (Dok. Shutterstock)

Nova.id – Masa kanak-kanak merupakan waktu yang krusial dalam proses tumbuh kembang anak. Utamanya, usia 2-7 tahun. Pada usia tersebut, anak akan memasuki fase belajar untuk mengembangkan kemampuan kognitif dan kreativitas.

Kemampuan kognitif dan kreativitas akan kian berkembang pada usia tersebut. Anak akan mulai memahami koneksi atau hubungan antara obyek dan orang di sekitarnya.

Seperti diketahui, kemampuan kognitif dan kreativitas anak akan mendukung kelancaran berpikir, terutama dalam pemecahan masalah, yang berguna hingga ia dewasa.

Oleh sebab itu, orangtua harus memanfaatkan momen saat anak berusia 2-7 tahun untuk mendukung agar ia tumbuh cerdas dan kreatif.

Baca Juga: Cara Aman Bagi Penderita Penyakit Jantung untuk Menjalankan Puasa

Untuk mendukung kreativitas anak, salah satunya dengan menyediakan kamar khusus untuk anak. 

Kemudian, Sahabat NOVA dapat menyediakan mainan edukatif, peralatan untuk membuat karya seni, dan fasilitas untuk mengeksplorasi banyak hal di ruangan tersebut.

Melansir dari laman Metro Parent, Selasa (26/5/2015), anak juga memerlukan ruang pribadi untuk memberinya waktu mengenal diri sendiri.

Apabila selama ini anak sudah tidur terpisah dengan Anda, tata atau dekorasi ulang kamar tersebut agar lebih hidup.  Berikut beberapa trik untuk membuat ruangan yang sederhana menjadi lebih hidup dan memantik kreativitas serta daya imajinasi anak.

Baca Juga: Blak-blakkan Ngaku Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ke Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Akhirnya Bongkar Habis Alasannya Tak Kunjung Nikahi sang Biduan: Gue Punya Prinsip

1. Lengkapi dengan furnitur berbentuk karakter kesukaannya

Di usianya yang mulai aktif, anak akan sering menemukan ide kreatif. Untuk mendukung ide-ide barunya, Sahabat NOVA bisa menyiapkan meja belajar kecil sebagai tempat menggambar atau berkreasi dengan mainan yang ia miliki.