Indonesia Corporate Responsibility Appreciation Ramadhan Brand Berbagi 2021 Digelar

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 10 Mei 2021 | 19:33 WIB
Indonesia Corporate Responsibility Appreciation Ramadhan Brand Berbagi 2021 Digelar ()

NOVA.id – Pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda membawa dampak dalam kehidupan kita.

Yang paling terlihat adalah meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penduduk miskin per September 2020 sebanyak 27,55 juta orang atau setara 10,19% dari total penduduk.

Baca Juga: Aqua Donasikan Lebih dari 3,3 Juta Botol Air Minum Berkualitas

Dibandingkan dengan September 2019, sebanyak 9,22 juta orang jumlah penduduk miskin naik 2,76 juta orang atau naik 0,97%.

Situasi tersebut telah mengetuk hati setiap orang untuk saling berbagi kepada mereka yang terdampak pandemi.

Sejak awal pandemi tidak sedikit dari kalangan individu hingga korporasi yang telah menyalurkan bantuan melalui dana pribadi maupun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga: Di Bulan Ramadhan, Sasa Santan Tebar Inspirasi Kebaikan dengan Berbagi