Dikenal Dermawan, Solois IU Kembali Berikan Donasi Rp 6,3 Miliar

By Dinni Kamilani, Selasa, 18 Mei 2021 | 05:00 WIB
Lee Ji Eun alias IU (Instagram IU @dlwlrma)

NOVA.id - Penyanyi solo asal Korea Selatan IU kembali membuat penggemarnya tersentuh sekaligus bangga, di momen ulang tahunnya yang ke 28 IU merayakan ulang tahunnya dengan mendonasikan 500 juta KRW atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Melansir dari All Kpop, Senin (17/5) donasi tersebut diberikan IU atas nama atas nama penggemarnya, UAENA, kepada Yayasan Kanker Anak Korea, Yeoldol, yang mendukung anak-anak dengan penyakit langka.

Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea, Pusat Perawatan Total untuk Lansia Hidup Sendiri, The Purme Foundation, dan Asosiasi Kesejahteraan Anak.

Baca Juga: Dari IU hingga Lee Si Young, Inilah 7 Karakter Perempuan Tangguh dalam Drama Korea Netflix

Diungkapkan agensi IU, EDAM Entertainment, penyanyi dengan nama asli Lee Ji Eun itu ingin melakukan sesuatu untuk ulang tahun terakhir di usia 20-an karena dia telah menerima begitu banyak cinta sepanjang usia 20-an.

Diketahui, IU lahir di Seoul pada 16 Mei 1993 itu, kini tengah menginjak usia ke 28 tahun (usia internasional) dan 29 tahun (perhitungan usia Korea).

Tagar ucapan selamat ulang tahun untuk IU di media sosial Twitter, dan kini tagar IU sempat menjadi trending di beberapa negara termasuk Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta IU yang Berulang Tahun Ke-26, Pernah Ditelepon Taeyang BIGBANG dan Tunjukkan Ekspresi Malu Bak Remaja Jatuh Cinta