NOVA.id – Kondisi pandemi covid-19 membuat sebagian besar di antara kita makin memahami pentingnya literasi keuangan.
Timbulnya kekhawatiran akan ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi covid-19 menjadi salah satu motivasi utama untuk mengenal lebih jauh tentang manajemen dan risiko keuangan, seperti mempersiapkan dana darurat dan asuransi.
Namun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu sekitar 3%.
Baca Juga: Pentingnya Atur Keuangan Bisnis Dengan Asuransi, Ada Perlindungan Ekstra!
Guna menjawab kebutuhan proteksi masyarakat, termasuk milenial, Qoala, perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), menghadirkan pembelian produk asuransi melalui website www.qoala.app dengan proses 100% online.
"Melalui Qoala.app, produk asuransi tersedia secara online dan dapat diakses dengan mudah sehingga cocok untuk para milenial yang membutuhkan proteksi,” jelas VP of Direct to Consumer Qoala, Theresia Ateng.
Theresia melanjutkan, “Nasabah bisa membandingkan dan mempelajari berbagai pilihan produk asuransi dengan transparan, serta menentukan mana manfaat perlindungan yang paling sesuai.”
Baca Juga: OVO dan Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah