AQUA Japan Makin Populer, Hadirkan Inovasi Produk Berkualitas

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 20 Mei 2021 | 06:30 WIB
AQUA Japan Hadirkan Inovasi Produk Berkualitas (AQUA Japan)

NOVA.id – Hingga kini, brand AQUA Japan telah menghadirkan berbagai inovasi produk elektronik rumah tangga berkualitas.

Tiap tahun brand asal Negeri Sakura ini selalu mengalami peningkatan penjualan.

AQUA Japan pun kerap diganjar berbagai penghargaan terkait inovasi dan popularitas brandnya di Indonesia.

Baca Juga: Rekomendasi Freezer yang Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam

Inovasi menjadi kata kunci bagi produk-produk AQUA Japan menjadikan brand ini semakin dipercaya konsumen Indonesia.

AQUA Japan selalu menciptakan inovasi produk secara konsisten serta memiliki layanan/service yang berfokus kepada kebutuhan konsumen.

Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia Glenn Manengkei mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap AQUA Japan setiap tahun terus bertambah dan semakin besar.

Baca Juga: Rekomendasi Elektronik Rumah Tangga yang Jadi Solusi Kebutuhan Selama Pandemi Covid-19

“Secara branding, orang semakin mengenal brand AQUA Japan dengan baik dibanding sebelumnya. Lalu secara sales, perusahaan juga memiliki trend positif yang selalu meningkat pencapaiannya dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun,” ungkap Glenn.

Glenn menambahkan bahwa saat ini AQUA Japan telah memiliki puluhan jaringan distribusi, cabang, serta agent, dan ratusan jaringan service, ditambah hampir 500 outlet penjualan di seluruh Indonesia.

“Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya terhadap berbagai produk AQUA Japan,” ujar Glenn.

Baca Juga: Kulkas Teknologi Baru dari AQUA Japan, Stok Makanan Lebih Tahan Lama

AQUA Japan juga konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh asset saluran digital yang telah dimiliki untuk mengkomunikasikan produk, program promosi dan berbagai keunggulan dari brand AQUA Japan.

Optimalisasi AQUA Japan dalam memanfaatkan media digital membuahkan hasil dengan peningkatan popularitas brand yang semakin tinggi.

Berkat popularitasnya di ranah digital, beberapa waktu lalu brand AQUA Japan diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk produk lemari es.

Baca Juga: Aqua Kembali Laksanakan Program Vaksinasi untuk Pelaku Industri

Penghargaan yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia bersama Infobrand.id dan IMFocus (Certified Google Partner) tersebut merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Dari kategori lemari es antara lain kapasitas luas, berbagai macam fitur teknologi, serta desain yang elegan dan menarik tentu menjadi pertimbangan konsumen memilih AQUA Japan selain dari faktor harga yang kompetitif.

Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman mengungkapkan bahwa dalam melakukan inovasi, AQUA Japan selalu mencoba melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Abbott Panbio Luncurkan Rangkaian Alat Tes Covid-10 yang Nyaman

“Kami selalu mencoba untuk melakukan riset di pasar, agar kami bisa mengetahui kebutuhan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan. Kemudian kami memberikan produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam segi feature, design, dan kapasitas produk,” ungkap Meiriano.

AQUA Japan mencoba untuk melengkapi setiap line up dari tiap produk kategori dengan produk unggulan.

Contohnya seperti di Kulkas 1 pintu yang memiliki 6 tipe design flower dengan kapasitas yang berbeda, kulkas 2 pintu standard ada tipe AQR-D275R(WBK) yang memiliki compartment ASI Room dan cosmetic box, dan ada juga Tipe Magic Cooling yang memiliki comparment terpisah yang dapat diatur suhunya sesuai kebutuhan dari 5˚C ~ -18˚C.

Baca Juga: Panti Sosial Terdampak Pandemi, Asetku Berikan Bantuan Sosial

Lalu di tipe side by side ada model terbaru yaitu AQR-605IG dan terakhir di kategori multidoor ada model AQR-IG645 dengan feature Anti-Bacteri yaitu T-Abt yang dapat membunuh bakteri tidak baik yang ada di makanan.

Sebagai wujud dedikasi kepada konsumen, AQUA Japan menjalankan program Promo Sell Out.

Selama bulan Ramadhan hingga paska Idul Fitri, AQUA Japan menjalankan promo penjualan bertema Tabur Berkah.

Baca Juga: Qnet Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Menambah Kecerian dan Kebahagiaan di Bulan Ramadhan

()

Pada program tersebut AQUA Japan memberikan hadiah mulai dari voucher belanja hingga Rp1.500.000,00 dan give away hingga Rp850.000,00.

“Promo yang kami berikan cukup panjang waktunya, sejak bulan Ramadhan, jelang Idul Fitri, hingga pasca Idul Ftri (April-Juni), sehingga konsumen dapat menikmati promo-promo kami lebih lama,” tambah Glenn.

Selain promo Tabur Berkah, AQUA Japan juga menawarkan perpanjangan garansi yang diyakini Meiriano tidak ditawarkan brand lain.

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi, OT Group Berbagi Kebaikan Lewat Rahmat

 

 

Pertama, garansi untuk kompresor kulkas yang sebelumnya diberikan hanya 10 tahun, bertambah menjadi 12 tahun.

Untuk Air Conditioner mengalami penambahan masa garansi yang cukup lama khususnya bagi part kompresor yang dari sebelumnya 5 tahun bertambah menjadi 10 tahun.

3Perpanjangan masa garansi juga berlaku bagi produk LED dan LCD TV, dari sebelumnya hanya 2 tahun menjadi 5 tahun khusus part panel.

Baca Juga: Indonesia Corporate Responsibility Appreciation Ramadhan Brand Berbagi 2021 Digelar

Lalu mesin cuci baik bukaan atas maupun bukaan depan, tambahan masa garansi khususnya bagi part BLDC Motor (Brushless Direct Current Inverter) juga cukup panjang dari awalnya 5 tahun menjadi 12 tahun dan standar motor dari 5 tahun bertambah menjadi 7 tahun.

Bahkan untuk part DD Inverter Motor untuk Mesin Cuci diberikan garansi lifetime atau seumur hidup.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Hal ini bertujuan agar konsumen tetap merasa tenang dan aman menggunakan produk elektronik AQUA Japan,” jelas Meiriano.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)