Rekomendasi Produk Fashion Lokal yang Berhasil Ekspor ke 4 Negara

By Ratih, Minggu, 30 Mei 2021 | 09:32 WIB
Rekomendasi produk lokal dari brand lokal VONA. Yuk Pilih Lokal Aja! (Lazada)

NOVA.id - Pasangan suami istri Violetta Affandi dan Fejri Muzakky melalui VONA, sebuah usaha produk berbahan dasar kulit untuk pria dan wanita seperti tas, sepatu, dan dompet yang kini telah berhasil menembus pasar.

Rekomendasi produk fashion lokal ini bermula dari keinginan pasangan ini untuk memulai hal baru, VONA kini telah memiliki konsumen yang tersebar tidak hanya di Indonesia, namun juga di mancanegara.

Kira-kira seperti apa perjalanannya dalam membangun brand lokal ini? Simak cerita pendiri rekomendasi produk lokal ini. Yuk Pilih Lokal Aja!

Baca Juga: Oleh-Oleh Khas Medan Bolu Meranti, Pas Jadi Rekomendasi Jajanan Lokal

Menjadi entrepreneur adalah keinginan yang telah dipendam oleh Violeta dan Fejri sejak lama.

Melihat banyaknya pengrajin yang kehilangan pekerjaan sejak tragedi Bom Bali, Violetta dan Fejri tergerak untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai karyawan, pindah ke Bali dan memulai perjalanan membangun usaha yang dapat memberdayakan pengrajin di komunitas sekitar.

Dimulai dari mempelajari teknis desain secara otodidak, serta mempelajari tipe tas, teknik menjahit, dan material yang bagus, Violetta dan suami akhirnya melahirkan VONA dengan bantuan para pengrajin di Bali di tahun 2013.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Skincare Lokal: Sabun 2 in 1 Berbahan Alami