Pemeriksaan Kulit Berdasarkan Gen, Cukup Sekali Seumur Hidup

By Dinni Kamilani, Rabu, 2 Juni 2021 | 08:30 WIB
(Ilustrasi) Kesehatan Kulit (istock)

NOVA.id - Calysta Prima Estetik atau dikenal dengan brand Calysta Skincare baru saja meluncurkan produk layanan terbarunya Skingen-Me, yaitu layanan pemeriksaan kulit berdasarkan gen yang dideteksi melalui sample saliva (air liur).

“Hasil daripada pemeriksaan treatment tersebut berupa jurnal medis yang didalamnya terdapat hasil kondisi gen yang diwakili oleh 23 gen dan 11 panel yang berhubungan dengan kulit,” kata Co-Founder Calysta Skincare, Yuli Yulianti M. Farm, Senin (23/5).

Nantinya akan didapat beberapa jenis persoalan yang berhubungan dengan kulit. Diantaranya degenerasi kolagen, penuaan (keriput), regenerasi kulit, pigmentasi, sistem inflamasi, keloid, sistem antioksidan, alopecia, melanoma, hair loss, dan psoriasis.

Baca Juga: Simak, Ini Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Berjerawat

Melalui pemeriksaan ini, nantinya dokter akan memberikan panduan kepada setiap pasien untuk menggunakan jenis produk dan perawatan klinik. Selain itu juga diberikan panduan asupan nutrisi yang sesuai.

“Sehingga nanti treatmentnya benar-benar tepat sesuai jenis kulit, keunikannya ini cukup dilakukan sekali seumur hidup. Karena kan gen manusia itu kan tidak berubah dari lahir sampai meninggal, sehingga kita bisa menghemat dari coba-coba skin care, langsung bisa fokus perawatan, produk, dan treatmentnya sesuai jenis kulit,” ujar Yuli.

Untuk pemeriksaan skin gen ini, pihaknya bekerja sama dengan laboratorium yang ada di Korea Selatan. 

Baca Juga: Simak, Ini Rekomendasi Skincare Lokal untuk Wajah Berjerawat