Kesehatan Tabloid NOVA Minggu Ini: 4 Tanda Keguguran pada Ibu Hamil

By Alsabrina, Sabtu, 5 Juni 2021 | 08:00 WIB
(Ilustrasi) Tanda keguguran (iStockphoto)

NOVA.id - Beberapa bulan belakangan ini, berita mengenai keguguran di kalangan selebriti sering terdengar dan inilah tanda keguguran yang diulas pada kesehatan Tabloid NOVA minggu ini.

Berita keguguran di kalangan selebriti yang terbaru ada kisah Aurel Hermansyah yang harus rela kehilangan janin pertamanya. Sebelumnya ada juga Natalie Holscher dan Nagita Slavina yang alami kisah serupa.

Ya, keguguran atau abortus spontan memang risiko yang dapat terjadi dalam setiap kehamilan.

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Shandy Aulia Tak Ambil Pusing Soal Baby Shaming dan Tanda-Tanda Keguguran pada Ibu Hamil

Kemungkinan besar keguguran rentan terjadi di tiga bulan awal atau trimester awal kehamilan, meski tak menutup kemungkinan bisa terjadi juga setelah usia kehamilan 20 minggu.

Tapi, terlepas dari apa penyebabnya, sebenarnya kondisi ini masih bisa dicegah dan diwaspadai asal kita mampu mendeteksi tanda-tanda keguguran sedini mungkin. Dengan begitu, kehamilan masih bisa dipertahankan.

Nah, ada 4 tanda-tanda keguguran yang terlihat biasa atau wajar, tapi tetap perlu kita waspadai agar tak fatal. Apa saja?

Baca Juga: Resep Tabloid NOVA Seminggu: Salad Pasta Macaroni yang Sehat dan Mudah Dibuat