Rekomendasi 3 Akun Tiktok Seniman Lokal, Bisa Buat Inspirasi Melukis

By Dinni Kamilani, Selasa, 15 Juni 2021 | 14:04 WIB
TikTok aliciaeva9 yang melukis di atas canvas sepanjang 30 meter. (TikTok aliciaeva9)

NOVA.id - Pelajaran seni di sekolah biasanya menjadi saat yang ditunggu-tunggu karena di sini para murid diperbolehkan berkreasi.

Menariknya, ada sejumlah kreator yang membagikan 'pelajaran' dan inspirasi mengenai karya seni di TikTok.

Jika pelajaran seni di sekolah dikemas dengan menyenangkan, beberapa kreator yang mengikuti kompetisi #SamaSamaBelajar ini justru menambahkan informasi dan tema menarik dalam setiap karyanya.

Beberapa seniman muda berbakat ini adalah Alicia Eva dan Erika Richardo yang merupakan salah dua dari tiga pemenang special awards yang dipilih langsung oleh Kemendikbudristek, serta Stella Halim pemenang kategori bronze kompetisi edukasi ini. Kita simak yuk bagaimana para seniman muda ini berbagi inspirasi dan kreativitasnya di TikTok!

Baca Juga: Mengenal Unschooling, Siapkah ketika Anak Tidak Perlu Sekolah?

Melukis Sambil Belajar Sejarah

Jika biasanya seseorang melukis di kanvas ukuran standar, beda dengan pemilik akun TikTok aliciaeva9 yang melukis di atas canvas sepanjang 30 meter.

Lukisan spesial yang saat ini masih dalam proses pengerjaan ini akan menggambarkan budaya dan ciri khas dari 34 provinsi di Indonesia.

Sampai saat ini, Alicia sudah menggambarkan setidaknya 12 provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, dan lainnya.

Baca Juga: Tampil Berhijab, Syahrini Tak Ingin Buru-Buru Hijrah: Masih Belajar