Melalui Novel Novel She Smells of Turmeric, Cecilia Poetry Temukan Jati Diri Indonesia

By Widyastuti, Kamis, 17 Juni 2021 | 20:08 WIB
()

NOVA.id - Novel fiksi bertajuk She Smells of Turmeric besutan Natasha Sondakh ini bercerita tentang seorang gadis keturunan Indonesia, Cecilia Poetry, sebagai tokoh utama yang hidup di Amerika.

Berawal dari kematian sang ayah yang keturunan Indonesia, Cecilia memutuskan pindah ke Jakarta. Keputusan ini didorong oleh keinginan untuk mengenang dan melihat langsung keindahan Indonesia yang selalu diceritakan sang ayah semasa hidupnya.

Saat menginjakkan kaki di Indonesia maka dimulailah petualangan Cecilia dalam pencarian nilai-nilai asli Indonesia dan juga jati dirinya.

Baca Juga: Dianggap Merendahkan Indonesia, Drakor Racket Boys Banjir Kritik

Natasha Sondakh mengungkapkan bahwa ini adalah karya novel pertamanya. Ia membutuhkan waktu selama 4 bulan untuk menyusun serpihan-serpihan pemikirannya yang ia tulis dalam kertas-kertas kecil lalu mengembangkan ceritanya untuk menjadi sebuah novel.

“Buku fiksi ini terinspirasi dari kehidupan nyata, apakah itu tempat yang pernah saya datangi di Jakarta atau pernah didatangi oleh teman-teman,” kata dia.

Baca Juga: Tips Masak Cepat untuk Pemula: 4 Kunci Utama dalam Membuat Terang Bulan Pakai Teflon agar Seenak Martabak Bandung