Berani Berekspresi dan Lebih Percaya Diri, Bisa dengan Melakukan Hal Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 25 Juni 2021 | 15:17 WIB
Lakukan Hal Ini untuk Lebih Berani Berekspresi dan Percaya Diri (istock)

NOVA.id – Menurut survei dari psikolog klinis Tara de Thouars, BA, M.Psi, sebanyak 71% Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi.

Rasa percaya diri ini mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82%), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66%), dan menonjol dalam akademik (59%).

Dengan rasa percaya diri ini, Gen Z jadi merasa lebih aktif, positif, dan inovatif, juga pastinya bisa menumbuhkan karakter sweet dalam diri mereka.

Baca Juga: Wajah Semakin Cantik dan Sehat Terawat dengan Filler Cocktail

Karakter sweet yang dimaksudkan di sini adalah ramah, menyenangkan, peduli, dan empatik, yang bisa menghindarkan dirinya dari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, cemburu, dan sejenisnya.

Tara juga menambahkan, untuk membangun karakter sweet ini sangat diperlukan faktor internal, seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal, seperti pengaruh lingkungan.

Sementara, survei Gen Z Social Media Behaviour 2021 yang dilakukan GADIS pada bulan April 2021 terhadap 1.717 responden, 87% dari Gen Z di Indonesia percaya dengan autentisitas, baik personal branding terhadap diri mereka sendiri maupun untuk memilih sebuah produk.

Baca Juga: Biar Makin Cetar, Begini Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat suara/pendapat mereka mengenai suatu hal/isu.

Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.

Lahir di zaman serba digital yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari serta konten yang sangat tidak terbatas, generasi Z terbentuk menjadi sebuah generasi yang cukup unik dengan memiliki kepribadian, ketertarikan, dan penampilan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Makeup Lokal Browcara untuk Percantik Alis

Wings Group Indonesia melalui produk Fres & Natural mengusung kampanye bertajuk This is Me.

()

Dengan kampanye ini, Fres & Natural ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda.

Sejalan dengan kampanye tersebut, Fres & Natural juga turut meluncurkan varian terbarunya yakni Fres & Natural Dessert Collection dan mengusung hashtag #BeSweetBeYou, untuk mengajak Gen Z membangun karakter sweet.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda Menurut Dermatologi

 

 

“Dengan hadirnya spray cologne dan body wash dari Fres & Natural Dessert Collection ini, Fres & Natural ingin semakin mendukung terbentuknya potensi dari karakter sweet dan berani tampil para Gen Z. Sweet seperti dua varian terbaru dari Fres & Natural Dessert Collection, yaitu Pink Cupcake dan Berry Macaron,” jelas Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural.

Kampanye #BeSweetBeYou ini pun didukung oleh beberapa influencer muda yang cukup berpengaruh di kalangan Gen Z.

Salah satunya adalah Janine Intansari, seorang beauty influencer yang selalu tampil autentik di media sosial.

Baca Juga: Agar Riasan Makin Awet, Coba Rekomendasi Setting Spray Lokal Ini

Dengan rambut dan alis warna-warni yang sudah menjadi trademark-nya, Janine kerap berbagi inspirasi kepada banyak remaja perempuan untuk tampil sweet, berani berekspresi, dan lebih percaya diri melalui channel media sosialnya.

Untuk semakin menambah hype dari peluncuran rangkaian produk terbaru ini, Fres & Natural Dessert Collection membawa aroma macaron dan cupcake tersebut ke dalam sebuah dessert nyata bernama Pink Cupcake dan Berry Macaron, dengan berkolaborasi bersama bakery shop, Colette Lola.

Flavor kolaborasi ini bisa didapatkan di seluruh outlet Colette Lola mulai dari tanggal 25 Juni-25 Agustus 2021.

Baca Juga: Rekomendasi Produk Skincare Lokal yang Tepat Sesuai Keunikan Kulit

“Kami berharap, dengan peluncuran varian baru Fres & Natural Dessert Collection, kami dapat mendukung pembentukan karakter kepribadian anak muda di Indonesia yang senang menyebarkan sesuatu yang positif dan sweet kepada lingkungan terdekat, pertemanan, sampai komunitas mereka lewat jaringan media sosial. Hal ini memberikan dampak positif meski di tengah situasi pandemi yang tak menentu seperti saat ini,” tutup Merry.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)