Orchid Forest Cikole Kembali Beroperasi dengan Prokes Ketat

By Dinni Kamilani, Selasa, 29 Juni 2021 | 12:39 WIB
Orchid Forest Cikole (Orchid Forest Cikole)

NOVA.id - Orchid Forest Cikole siap kembali menyambut pengunjung setelah sebelumnya, objek wisata di Kabupaten Bandung Barat terpaksa ditutup sejak 16-22 Juni 2021 dan kembali diperpanjang sejak 23-29 Juni mendatang.

Orchid Forest Cikole terus menerus mendukung Pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19 dengan mengikuti arahan untuk penutupan operasional sementara waktu, akhirnya dapat beroperasional kembali sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

Tetap mengutamakan kesehatan pengunjung maka terdapat beberapa pengetatan protokol kesehatan di area Orchid Forest Cikole salah satunya adalah pembatasan pengunjung dengan penggunaan maksimal 25% dari total area keseluruhan Orchid Forest Cikole di mana luasnya saat ini mencapai kurang lebih 11 hektar.

Baca Juga: Bepergian dengan Kereta Api? Berikut 9 Stasiun Penyedia Rapid Test Antigen dengan Harga Murah

Hal ini tentu tidak sulit untuk dilakukan di Orchid Forest Cikole mengingat tempatnya yang sangat luas dan terbagi menjadi berbagai area.

Berwisata ke Orchid Forest Cikole pun menjadi salah satu kegiatan aman yang dilakukan di luar ruangan seperti yang sering dianjurkan dalam beberapa waktu ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Orchid Forest Cikole berkomitmen untuk terus memprioritaskan keamanan dan kesehatan pengunjung dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan di dalam area wisata untuk memutus mata rantai virus corona dengan menyediakan fasilitas tempat mencuci tangan di seluruh area, melakukan pengecekan suhu tubuh untuk seluruh pengunjung, penyediaan gate disinfectant di pintu masuk," ucap Barry Akbar, selaku CEO Orchid Forest Cikole.

Baca Juga: Bobobox Adventure Bermalam di Hutan dalam Kamar yang Canggih