Mengenal Lebih Dekat Fanbase Rangga Azof dan Haico, Selalu Aktif di Kegiatan Sosial

By Widyastuti, Rabu, 14 Juli 2021 | 18:06 WIB
Haico Van Der Veken dan Rangga Azof (dok. rio motret via instagram/haico.vdv)

NOVA.id - Pandemi yang seakan tak berkesudahan ini tak bisa dipungkiri membuat banyak orang mengalami kejenuhan. Banyak yang berusaha mencari pengalihan untuk kejenuhan mereka.

Tak aneh jika berbagai aktivitas dan hobi pun bermunculan. Berkomunitas di dunia maya dengan menjadi bagian dari fanbase ternyata adalah salah satu di antaranya.

Beberapa fanbase yang mengidolakan artis tertentu bisa dikatakan lahir dan berkembang semakin besar bersamaan dengan sebuah keadaan yang memaksa orang untuk tidak bisa dengan leluasa pergi ke mana-mana seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kuota Hemat Saat Google Meet di Tahun Ajaran Baru 2021 dengan Cara Ini

Seperti telah diketahui, sebelum pandemi ini hadir, fanbase yang sedang marak adalah fanbase yang lahir dari Korean Wave. Indonesia sendiri terkenal mempunyai fanbase yang banyak dan loyal pada Korean Pop atau yang kemudian dikenal dengan K-pop.

Pandemi ini pada akhirnya memang membuat sebagian orang akhirnya menghabiskan lebih banyak waktunya di depan gadget, komputer, dan kembali pada televisi.

Terlebih pada sebagian kaum perempuan, drama Korea masih menjadi pilihan nomor satu demi mengusir kejenuhan. Bahkan, sebagian dari para pencinta drama Korea mengaku mengalami self healing dengan menonton drama Korea.

Menariknya, sebagian yang lain—yang juga sebagian adalah penikmat drama Korea—mencoba mencari pilihan-pilihan lain di depan televisi. Sinetron pun menjadi salah satu pilihan mereka.

Baca Juga: Uya Kuya Bongkar Rahasia Raffi Ahmad dan Nagita di Belakang Layar