Begini Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Dibongkar, Anti Ribet!

By Redaksi NOVA, Rabu, 21 Juli 2021 | 17:32 WIB
Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Dibongkar (istock)

NOVA.id - Kipas angin adalah salah satu alat elektronik yang menghasilkan hawa sejuk untuk mengusir rasa panas yang ada di rumah Sahabat NOVA.

Kipas angin juga memiliki banyak bentuk yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan, selain itu harga elektronik ini cenderung lebih ekonomis sehingga tinggi peminatnya.

Perawatan kipas angin yang mudah juga pasti menjadi pertimbangan mengapa banyak di antara kita memilih kipas angin sebagai cara untuk menghilangkan rasa gerah ketika cuaca panas menyerang.

Baca Juga: Cara Membersihkan Telinga Tanpa Menggunakan Cotton Bud Agar Lebih Aman

Namun, kipas angin yang digunakan terus-menerus akan memunculkan debu yang lama-kelamaan menumpuk dan menempel di bagian baling-baling serta jaring besi kipas.

Selain kurang sedap dipandang mata, banyaknya debu yang bersarang di kipas angin tentu membuat embusan angin dari kipas angin menjadi kurang sehat karena bercampur dengan debu.

Hal yang perlu dilakukan adalah segera membersihkan kipas angin tersebut agar debu yang bersarang di kipas angin tidak menumpuk, selain itu menghirup udara dari angin yang berdebu tentu bisa membawa penyakit.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Membersihkan Sepatu Putih Agar Terlihat Seperti Baru