Kemendikbudristek Kembali Gelar Kontes Kita Cinta Lagu Anak

By Dinni Kamilani, Minggu, 25 Juli 2021 | 14:03 WIB
()

NOVA.id - Setelah sukses menjaring 1.200 peserta pada gelaran pertama tahun 2020, Kontes Kita Cinta Lagu Anak (KILA) akan kembali diselenggarakan bertepatan pada Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan serta Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru bekerjasama dengan KITA Indonesia kini tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan KILA 2021.

“KILA 2020 membuktikan bahwa anak-anak Indonesia tetap bisa kreatif meski dalam situasi pandemi melalui kegiatan positif yang menggembirakan” ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim di Jakarta (23/07).

Baca Juga: Rahasia Gadis dan Scarlett Gelar Leadership and Mental Health Bootcamp

Lebih lanjut Mendikbudristek mengajak anak-anak Indonesia untuk tidak patah semangat dalam belajar di masa pandemi ini. Salah satunya dengan cara berpartisipasi dalam KILA 2021.

“Saya mengajak anak-anakku di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam KILA 2021. KILA adalah ajang pembelajaran dan berkebudayaan yang sangat baik. Karenanya saya juga mengajak sekolah- sekolah dan para pendidik untuk mensosialisasikan ajang ini,” ujar Nadiem.

Kondisi saat ini, dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung, telah mengubah semua lini proses belajar dan bermain pada anak.

Baca Juga: Tips Bagi Para Introvert Agar Bisa Bertahan di Dunia Ekstrovert