Rekomendasi Tempat Layanan Konsultasi Masalah Kesehatan Anak

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 28 Juli 2021 | 08:00 WIB
()

NOVA.id - Pandemi Covid-19 yang terus berlanjut mendorong semua sektor industri melakukan berbagai inovasi dan perubahan besar-besaran guna beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Tanpa terkecuali di sektor kesehatan, terutama penyelenggara pelayanan kesehatan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah menimbulkan rasa cemas bagi semua orang saat harus berkunjung ke rumah sakit, baik untuk konsultasi dengan dokter, membeli obat ataupun melakukan kegiatan lainnya seperti imunisasi, terapi, dan lain-lain.

Dengan melihat perkembangan fasilitas dan teknologi yang ada dan untuk menjawab tantangan di masa pandemi ini, RSIA dan RSU Bunda yang merupakan unit usaha dari PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan berbagai inovasi dan adaptasi pelayanan seperti menghadirkan layanan baru yaitu Poliklinik Drive Thru yang khusus diperuntukkan bagi anak.

Baca Juga: Cerai dari Ben Kasyafani, Marshanda Sempat Dipaksa Opname di Rumah Sakit

Berbeda dengan layanan drive thru lainnya, layanan ini hanya melayani program imunisasi pada bayi dan anak dengan pemeriksaan ringan non penyakit.

Nurhadi Yudiyantho SE AKT, Managing Director BMHS (Bundamedik Healthcare System) mengatakanPoliklinik Drive Thru kami hadirkan khusus untuk membantu orang tua yang memiliki bayi atau anak balita yang harus melaksanakan program imunisasi."

Adanya Poliklinik Drive Thru khusus anak sangat membantu mengurangi kecemasan para orang tua, terbukti sejak kami luncurkan di awal Juli 2021 hingga saat ini, lebih dari 30 pasien telah memanfaatkan layanan tersebut. 

"Oleh karena itu kami yakin kehadiran Poliklinik Drive Thru khusus anak mampu menjawab kebutuhan dan memberikan rasa aman kepada orang tua khususnya para ibu yang ingin melaksanakan program imunisasi sang buah hati, sehingga kini tak perlu lagi menunda jadwal imunisasi.”

Poliklinik Drive Thru khusus anak kini telah tersedia di semua RSU dan RSIA Bunda.

Poliklinik Drive Thru khusus anak di RSU dan RSIA Bunda ini diharapkan mampu menjadi yang terdepan di Indonesia.  

Baca Juga: Sang Ibu Dirawat di ICU, Amanda Manopo Minta Maaf Tak Bisa Temani