NOVA.id - Belanja online sudah menjadi kebiasaan baru di masyarakat Indonesia saat ini, terutama dalam beberapa tahun terakhir.
Tidak heran, berdasarkan survei Nielsen sebanyak 30% responden memilih untuk lebih sering berbelanja online saat pandemi.
Mereka mengikuti kebijakan pemerintah untuk mengurangi mobilitas di luar rumah.
Hal ini secara tidak langsung membuat para konsumen menjadi lebih selektif untuk mencari penawaran terbaik dari barang-barang yang dijual di beragam toko online.
Baca Juga: Keliru, 5 Mitos Membersihkan Rumah Ini Sebaiknya Tak Dipercaya Lagi
Persaingan harga di marketplace saat ini bisa dibilang cukup tinggi pula.
Pembeli tidak lagi harus bersusah payah membandingkan dari toko fisik satu ke yang lain dengan datang langsung.
Mereka tinggal memasukkan keyword barang yang ingin mereka beli dan muncullah beragam opsi barang dari beragam toko online.
"Pas belanja online, aku pastinya bakal cek dulu harga-harganya sih. Soalnya makin gampang, bahkan sampe pusing milihnya," ujar Annisa Andarini, pembeli online yang saat ini bekerja penuh dari rumah.
Baca Juga: Ketahui Tips dan 4 Fakta Penting tentang Vaksin Anak di Indonesia