Melalui Diskusi Ruang Dengar dan Cerita, Rahim & Janin Mengajak Para Perempuan untuk Menemukan Makna dan Pilihan Menjadi Ibu

By Widyastuti, Selasa, 10 Agustus 2021 | 17:09 WIB
Ilustrasi ibu muda (ImagingStocker)

NOVA.id - Memilih untuk menikah, berumah tangga, dan menjadi seorang ibu adalah keputusan yang tidaklah mudah.

Lantaran dengan kita mengubah status menjadi seorang istri dan bahkan menjadi seorang ibu tentulah memiliki tanggung jawab yang berbeda pula dari sebelumnya.

Banyak pula yang justru mengaku jika ternyata mentalnya belum cukup untuk menjadi seorang istri bahkan ibu ketika sedang menjalaninya.

Baca Juga: Disarankan untuk Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim, Ini Penjelasannya

Untuk itu, seorang perempuan harus memiliki bekal yang cukup ketika ingin menjadi seorang istri dan seorang ibu yang tentunya juga harus didukung oleh orang sekitarnya, seperti suami, orang tua, dan teman-teman.

Bahkan kini, tak sedikit pula komunitas yang kerap kali berdiskusi mengenai pengalaman dan kesiapannya menjadi istri dan ibu, seperti Ruang Dengar & Cerita.

Ruang Dengar & Cerita merupakan ruang alternatif berupa pemutaran dan diskusi sebagai upaya untuk lebih mengenal pentingnya kesehatan mental ibu dan proses perjalanan perempuan bertransformasi menjadi ibu.

Ruang Dengar & Cerita (RDC) ini sendiri sudah berjalan selama 8 kali dan pada hari Sabtu, 7 Agustus lalu telah dilaksanakan Ruang Dengar & Cerita #9 dengan tajuk “Apakah Aku Mampu Menjadi Ibu? Simulasi Satu Hari Menjadi Ibu”.

Baca Juga: Tips Membersihkan Kipas Angin Duduk dan Gantung, Ternyata Berbeda!